Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Hakim Vonis Pembunuh Pacar Hamil Seumur Hidup, Jaksa Langsung Banding

Senin, 16 April 2018

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Majelis hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup kepada Supriyadi (27), pelaku pembunuhan terhadap pacarnya Ema Desrita (21) yang tengah hamil 5 bulan dengan cara dibakar di kawasan Rumbai.

Tak puas dengan vonis tersebut, Jaksa Penuntut Umun Kejaksaan Negeri (JPU Kejari) Pekanbaru yang sebelumnya menuntut hukuman mati terhadap Supriyadi kemudian menyatakan banding ke pengadilan tinggi.

Pernyataan banding tersebut disampaikan jaksa penuntut, setelah pikir-pikir selama sepekan. "Kita menyatakan banding atas vonis seumur hidup Supriyadi," kata JPU Erik R SH, Senin sore.

Pernyataan banding sudah diajukan ke bagian pidana umum. Sebelumnya, majelis hakim PN Pekanbaru dipimpin Bambang Myanto SH menjatuhkan hukuman pidana penjara seumur hidup kepada Supriyadi. Hukuman yang diterima Supriyadi yang merupakan warga Jalan Kurnia, Kecamatan Rumbai Pesisir itu lebih ringan dari tuntutan jaksa.

Seperti diketahui, Rabu, 16 Agustus 2017 sore sekitar pukul 16.00 WIB, warga Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai dibuat heboh atas penemuan mayat dalam kondisi hangus terbakar.

Posisi mayat dalam keadaan tertelungkup itu diketahui bernama Ema Desrita dan tengah hamil 5 bulan. Delapan jam berselang, hasil penyelidikan polisi berhasil mengamankan pelaku di rumahnya. 

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa kekasihnya karena korban diketahui hamil. Bahkan kandungannya diperkirakan sudah mencapai 23 minggu. Karena tak sanggup bertanggung jawab, pelaku akhirnya membunuh Ema dengan cara mencekiknya menggunakan jilbab dan tangannya sendiri untuk kemudian membakarnya. (*)


Editor : Boy Surya Hamta
Sumber : Riauterkini


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus