Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Halal Bihalal dengan Warga Nahdiyin, Syamsuar: Bangun Daerah Butuh Suasana Kondusif

Selasa, 18 Juli 2017

Bupati Syamsuar menghadiri halal bihalal. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

SIAK-Ribuan masyarakat dari tiga kecamatan di Siak memadati lapangan Simpang Eva di Desa Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau. Kehadiran mereka untuk memupuk persaudaraan dan meningkatkan ukhuah Islamiah antara sesama Nahdhin NU dalam balutan halal bil halal.
 
Bupati Syamsuar saat menghadiri halal bihalal tersebut mengungkapkan permintaan maaf sebagai kepala daerah yang punya kelemahan, kekurangan dan kesilapan. "Semoga ketakwaan kita terpelihara. Sepanjang ketakwaan kita terpelihara, Insyallah siak akan terhindar dari radikalisme. Inilah harapan kami. Semoga negeri kita kondusif, aman dan damai," ujarnya.
 
Syam menceritakan, saat menghadiri acara di UNRI menyampaikan tentang bahaya berita hoax. Dia berpesan, mereka punya idealisme dan mahasiswa selalu bertindak objektif. Syamsuar juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang memecah belahkan, terutama melalui media sosial. Sebab melalui media sosial, terkadang orang dapat menebarkan berita bohong dan fitnah.
 
Sementara Ketua Majelis NU Ranting Kecamatan Lubuk Dalam Syafruddin mengungkapkan, acara ditaja dalam rangka halal bihalal dengan seluruh jamaah NU di Kabupaten Siak. Kegiatan ini untuk menumbukan semangat Nahdhin akan lebih cinta terhadap NKRI.
 
Ditambahkan, paham radikalisme menjadi ancaman serius bagi kelangsungan kerukunan beragama di Indonesia. "Karena itu, NKRI harga mati dan melalui acara ini mari kita eratkan persatuan dan kesatuan NKRI," ajaknya. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus