Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Halal Bihalal Persatuan Masyarakat Riau di Jakarta

Minggu, 02 September 2012


JAKARTA-Persatuan Masyarakat Riau di Jakarta (PMRJ), Sabtu (1/8) menggelar Halal Bihalal guna mempererat silaturrahim sempena Idul Fitri 1433 Hijriah. Acara yang menjadikan Kabupaten Siak sebagai tuan rumah penyelenggara itu, dipusatkan di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. 

Hadir Ketua PMRJ, H Lukman Edy beserta jajaran pengurus, Anggota DPD RI asal Riau, Instiawati Ayus, Gubernur Riau diwakili Sekda Provinsi Riau, Wan Syamsir Yus serta Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Bupati dan Wakil Bupati Siak didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Ketua beserta dua Wakil ketua DPRD Siak.

Selain itu juga tampak Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, Ketua DPRD Bengkalis, para tokoh adat seperti Ketua LAMR Riau Al Azhar, tokoh melayu Azaly Johan serta para tokoh, cerdik pandai, para pemuda dan tokoh wanita baik yang berada di Jakarta maupun yang datang dari seluruh kabupaten/kota se provinsi Riau.

Bupati Siak, H Syamsuar dalam kesempatan itu mengungkapkan berbagai hal soal kemajuan dan perkembangan Kabupaten Siak sejak dimekarkan dari kabupaten induk Bengkalis hampir 13 tahun silam. Selain itu, bupati juga menyebutkan, silaturrahmi seperti ini selain dapat saling meminta maaf, tegur sapa juga bisa menjalin persaudaraan walau dipisahkan tempat dan kesibukan masing-masing. 

Pemerintah bersama masyarakat dan DPRD Siak, kata Syamsuar, mempunyai komitmen tinggi dalam pembangunan di segala bidang dengan menekankan percepatan pembangunan baik dibidang pendidikan, infrastruktur, pelayanan kesehatan, peningkatan ekonomi kerakyatan dan pelayanan publik. 

Bupati juga menyinggung soal pelaksanaan PON XVIII di Riau, khususnya untuk cabang Balap Sepeda, Kempo dan Sepatu Roda yang akan diselenggarakan di Siak. Pelaksanaannya, diharapkan dapat berjalan sebagai mana mestinya dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan daerah kabupaten Siak.

Acara ini turut dimeriahkan dengan penayangan profil video berisi pembangunan serta perkembangan Siak serta pertunjukan-pertunjukan seni lainnya, seperti Tarian Zapin dan Dendang Melayu serta tari kreasi yang dimainkan anak-anak muda penggiat seni Kabupaten Siak. (rls)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus