Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Hancurkan Juventus 4-1, Real Madrid Juara Liga Champions!

Minggu, 04 Juni 2017

Real Madrid juara La Champions. (Foto:Reuters )

CARDIFF-Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions musim 2016/2017, setelah pada partai final mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Millenium Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Madrid unggul duluan pada menit ke-20 lewat gol Cristiano Ronaldo. Juventus kemudian menyamakan skor enam menit kemudian, lewat sepakan akrobatik Mario Mandzukic. Tak ada gol lagi tercipta di babak pertama sehingga skor berakhir 1-1. Madrid tampil trengginas di babak kedua dan menambah tiga gol lewat Casemiro di menit ke-60, lalu gol kedua Ronaldo pada menit ke-64 dan ditutup gol Marco Asensio di menit ke-90.

Pada babak kedua, Juventus seharusnya memiliki peluang besar untuk memenangi pertandingan. Namun, yang terjadi justru Juventus kehilangan arah. Sami Khedira dan kawan-kawan terlihat hanya mengejar bola secara sia-sia.

Juventus yang hanya kebobolan tiga gol sepanjang 12 pertandingan menuju babak final pun terlihat blackout di babak kedua. Tiga gol bersarang ke gawang Buffon hanya dalam 45 menit babak kedua. Dan Juventus pun kalah 1-4 dari Madrid.

Untuk menggambarkan betapa buruknya permainan Juventus di babak kedua, Si Nyonya Tua hanya melakukan satu usaha tendangan ke gawang Madrid. Hal itu dilakukan Alex Sandro pada menit ke-82 dan itu pun tidak on target.

Juventus semakin terpuruk di babak kedua, setelah Juan Cuadrado mendapat kartu merah. Permainan Juventus terpuruk juga karena buruknya penampilan Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Kedua penyerang asal Argentina itu tidak mampu berbuat banyak menghadapi lini belakang Madrid.

Sebaliknya, Madrid bermain taktis di babak kedua. Mereka bermain sederhana. Jika Juventus bertahan ketat, mereka coba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. El Real juga sering mengirim umpan silang. 

Salah satu kunci sukses Madrid lainnya adalah, mereka berhasil mendorong Higuain keluar dari kotak penalti. Bahkan Higuain hampir tidak pernah terlihat di dalam kotak penalti Madrid. Laga berakhir untuk kemenangan Madrid dengan skor 4-1 dan mereka berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions yang direbut musim lalu, sekaligus jadi tim pertama yang melakukannya.

Ini jadi gelar Champions ke-12 sepanjang sejarah Madrid di kompetisi ini atau yang keenam di era Liga Champions. Sementara Juventus lagi-lagi harus memendam impiannya meraih trofi Liga Champions ketiga mereka. Bagi klub asal Turin itu, ini adalah gelar runner-up ketujuh mereka dari sembilan kali melaju ke final Piala/Liga Champions. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus