Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Properti

Harga Jual Apartemen Akan Mengikuti Kondisi Wilayah

Selasa, 02 Agustus 2016

Pembangunan apartemen. (Foto:Int)

UNTUK anda yang memiliki rencana membeli sebuah apartemen untuk investasi anda maka anda perlu memperhatikan beberapa hal seputar pembelian apartemen ini.  Ketika anda membeli sebuah property maka anda perlu menyadari bahwa ada beberapa factor  yang membuat harga jual sebuah property naik dan turun. Memang harga sebuah property itu akan sangat sulit mengalami penurunan jika dilihat dari kondisi geografis, namun jika dilihat dari kondisi bangunannya barulah harga sebuah rumah bisa mengalami penurunan tatkala rumah tersebut tidak dirawat.

Jika anda membeli sebuah sewa apartemen maka anda tidak perlu khawatir masalah penurunan harga yang diakibatkan oleh kondisi bangunan yang terlalu buruk.  Untuk sebuah investasi memang nilai jual bangunan disini paling diharapkan, karena jika anda membeli rumah di daerah perumahan tentu saja rumah-rumah yang ada disana akan sangat berpengaruh dengan kondisi bangunannya.

Namun jika anda tinggal di sebuah gedung apartemen, maka masalah kondisi bangunan ini sudah tidak perlu anda pikirkan, karena memang sudah ada bagian pemeliharaan yang akan memperbaiki selalu kondisi dalam gedung apartemen.

Hampir sama pula dengan hal investasi property lainnya. Masalah dari lokasi property tersebut juga akan menjadi suatu hal yang harus dipertimbangkan.  Jika anda mencari lokasi apartemen yang sesuai, maka anda perlu memilih apartemen yang didirikan di kawasan-kawasan sentral bisnis dan pilihlah lokasi premium dan strategis tentunya. Paling utama disini adalah mencari apartemen yang dekat dengan tempat kerja anda.

Membeli apartemen sedini mungkin untuk bias mendapatkan harga promo menarik yang biasanya dikeluarkan ketika pihak pengembang apartemen baru menggemborkan berita akan dibangunnya sebuah apartemen disana. Anda bias pastikan bahwa apartemen disana memiliki harga jual yang masih terjangkau dengan langsung menanyakannya kepada developer. Memang disini yang kita perlu perhatikan adalah harga promo mengikuti kondisi. Biasanya jika kita membeli apartemen yang seperti ini maka kita harus melakukan book terlebih dahulu, karena apartemen masih dalam proses pembangunan, yang terpenting anda mempercayakan investasi anda kepada pengembang yang bonafide. (***)



Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus