Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Hari Ini Andi Rachman-Suyatno dan LE-Hardianto Mendaftar ke KPU Riau

Rabu, 10 Januari 2018

Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Andi Rachman-Suyatno dan Lukman Edy-Hardianto akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, hari ini, Rabu (10/1/2018). Kedatangan kedua pasangan calon sudah dikonfirmasikan oleh masing-masing pihak kepada KPU Riau.

Ketua KPU Riau DR. Nurhamin, A.Pt, M.Si kepada FokusRiau.Com, Rabu siang membenarkan informasi kedua paslon yang akan mendaftar tersebut. "Ya, sudah dikonfirmasikan ke kita semalam (Selasa)," kata Nurhamin.

Diketahui, pasangan calon Andi Rachman-Suyatno didukung 25 kursi (Golkar 14 kursi, PDIP 9 kursi dan Hanura 2 kursi) akan mendaftar pukul 16.00 sore nanti. Sedangkan paslon Lukman Edy-Hardianto yang didukung 13 kursi (Gerindra 7 kursi dan PKB 6 kursi) akan tiba di KPU malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB.

Dengan mendaftarnya pasangan LE-Hardianto malam nanti berarti ada 4 paslon yang bertarung di Pilgubri 2018. Ini juga menutup peluang bagi calon-calon lain yang ingin berlayar di Pilgubri 2018 dengan dukungan partai. Ini juga menutup kemungkinan untuk Bupati Pelalawan HM Harris yang digadangkan akan berlayar dengan Gerindra dan PKB.

KPU sendiri, menurut Nurhamin, pada hari kedua dan terakhir ini buka hingga pukul 00.00 WIB. Ini sesuai dengan yang diamanatkan Undang-undang. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus