Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Hari Pertama Kerja, Bupati Inhu Temukan Pegawai Bolos

Jumat, 24 Agustus 2012


RENGAT-Pasca libur Idul Fitri 1433 Hijriah, ternyata masih ada sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Indragiri Hulu yang tidak masuk kerja alias bolos. Kejadian itu terungkap dalam inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Bupati, Yopi Arianto SE dan Wakil Bupati, Harman Harmaini di seluruh satuan kerja. Kamis (23/8).

Dalam sidak tersebut, diketahui sekitar tiga persen pegawai bolos kerja tanpa disertai keterangan yang jelas. Bupati, Yopi Arianto mengatakan, tujuan sidak selain untuk silaturahmi juga sekaligus untuk penegakan disiplin pegawai dalam menaati aturan masuk kantor usai libur lebaran. Bupati melakukan sidak ke satuan kerja di Pematang Reba, setelah sebelumnya melakukan senam bersama para pegawai dan kepala satuan kerja.

Rombongan Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum, Kadis Pendapatan Daerah, Asisiten Administrasi Pemerintahan, Kabag Humas. "Mereka yang tidak hadir hari ini tanpa keterangan akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku melalui pimpinan satuan kerja masing-maisng. Sebab, sebelumnya mereka telah diingatkan untuk tidak menambah jam libur, ujar Bupati, usai sidak ke Kantor Satpol PP.

Terakhir, Bupati berharap semua pegawai usai liburan lebaran bisa kembali bekerja dengan penuh semangat dan motivasi tinggi dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Ditempat terpisah, rombongan kedua yang dipimpin Wabup Harman Harmaini  dalam kunjungannya diketahui, dalam setiap satuan kerja terdapat tiga hingga empat pegawai yang bolos kerja. "Untuk keseluruhan pegawai yang bolos kerja, Inspektorat sedang melakukan pendataan, termasuk sanksi yang akan diterapkan kepada mereka yang bolos," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Inhu, Rosmardi mengatakan, rata rata ketidak hadiran pegawai di Inhu sebesar dua sampai tiga persen. Untuk nama dan jumlah pegawai yang mangkir sedang dalam pendataan. "Kami masih melakukan pendataan untuk selanjutnya dilaporkan kepada Asisten III Sekdakab. Nantinya, mereka yang bolos akan dikenakan sanksi sesuai aturan dan prosedur yang berlaku, terutama mereka yang mangkir tanpa alasan yang jelas," tukasnya. (ril)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus