Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Harimau Sumatera Serang Tiga Warga Padang Pariaman Sumbar

Minggu, 05 Mei 2019

Ilustrasi. (Foto:Sipayo.com)

PADANG-Tiga warga Lubuk Cukam Asam Pulau, Nagari Anduring, Kecamatan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu sore diserang seekor Harimau Sumatera. Ketiganya dikejar satwa liar dengan nama latin Panthera tigris sondaica itu, di lokasi PLTA Asam Pulau.

Meski sudah mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut, sejauh ini Balai Konservasi Sumber Daya Alam wilayah II masih belum bisa memastikan secara pasti apakah itu serangan dari Harimau Sumatera atau bukan. Tim baru melakukan kroscek di lapangan pada Minggu.

“Info yang masuk ke kita, tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, belum kita konfirmasi apakah itu betul Harimau Sumatera atau bukan. Kalau berdasarkan laporan warga, wujud penampakan itu Harimau Sumatera. Besok akan kita cek lagi di Lapangan untuk memastikan itu,” kata Eka Dhamayanti, Kepala Seksi Konservasi BKSDA wilayah II, Sabtu (4/5/2019) malam.

Eka menjelaskan, berdasarkan laporan yang ada, warga setempat sejak tiga hari lalu sudah melihat penampakan dari Harimau Sumatera. Lokasi PLTA Asam Pulau ini, meski berada lokasi hutan Bukit Barisan, namun areanya cukup terbuka. Dan banyak aktivitas warga di sana.

“Kawasan PLTA ini berada di kawasan hutan Bukit Barisan. Statusnya hak pakai, izin dari Dinas Kehutanan. Areanya cukup terbuka,” ujarnya. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Viva.co.id


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus