Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Harris Merapat ke Ketua Umum Golkar, Pengesahan Calon Golkar untuk Riau Ditunda

Sabtu, 06 Januari 2018

HM Harris dan Ketum Golkar Airlangga. (Foto: Ridha M Hastil/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Dinamika politik yang terjadi dalam dua pekan terakhir, menjelang pendaftaran calon pasangan gubernur dan wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berubah. Bila sebelumnya Partai Hanura sudah menyatakan dukungannya terhadap calon gubernur petahana, kini malah DPP Partai Golkar menunda pengumuman calon untuk Riau. 

Tidak hanya itu, santer beredar kabar DPP Partai Golkar menunda pengumuman akibat banyak kader Golkar yang tidak terakomodir dan tidak mendapat tempat maju pada Pilgubri 2018. Di antaranya, Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan yang juga Bupati Pelalawan HM Harris. 

Kini, HM Harris yang belum mau menyerah untuk maju telah menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto. Foto pertemuannya tersebut bahkan telah tersebar luas di media. Bupati dua periode ini terlihat duduk akrab berdampingan dengan Airlangga Hartanto. Belum diketahui pasti apa isi pembicaraan mereka. 

Namun dalam waktu bersamaan, Golkar menunda rencana deklarasi Andi Rachman-Suyatno (Ayo) yang rencananya akan berlangsung, Minggu besok di Jalan Diponegoro Pekanbaru. Semua persiapan padahal sudah rampung dan rencananya akan dihadiri Ketua Airlangga Hartarto. 

Terkait penundaan itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Masnur menyatakan, penundaan disebabkan harus mencocokkan waktu dengan Ketua Umum. "Kebetulan Ketum juga menghadiri acara yang sama di daerah lain," ulas Masnur.

Masnur menyatakan, tidak ada perubahan pasangan calon yang akan diusung Golkar dalam Pilgubri 2018 mendatang. 

Seperti diberitakan FokusRiau.Com sebelumnya, pasangan Andi Rachman-Suyatno telah mengkonfirmasikan kepada KPU Riau untuk mendaftarkan diri, Senin (8/1/2018) lusa setelah sebelumnya melaksanakan deklarasi. (ridha m hastil)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus