Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Harumkan Nama Kuansing, Murid MIN Pangean Raih Medali Emas di MTQ Aksioma Yogyakarta

Senin, 14 Agustus 2017

Uci Irmayanti juara nasional Aksioma bidang MTQ tingkat MI. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Uci Irmayanti Anak berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kuansing di tingkat nasional pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2017 tingkat Madrasah Ibtidaiyah yang berlangsung di Yogjakarta.

Putri pasangan Alismi dan Samaiyah tersebut menjadi juara satu dan berhak memproleh medali emas untuk bidang MTQ. Uci merupakan murid MIN Pangean, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuansing dan tinggal di Dusun Penghijauan Tugu Elang Pulai, Desa Pasarbaru, Pangean.

Di Aksioma dan KSM, Riau secara umum meraih juara umum 4 dengan perolehan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Untuk juara umum Aksioma diraih Jawa Timur dan juara umum KSM diraih tuan rumah Yogyakarta.

Hal itu terungkap berdasarkan keputusan Direktur Pendidikan Islam Nomor 4381 Tahun 2017 tentang Penetapan Pemenang AKSIOMA, KSM LKTI, dan Expo Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2017 yang ditandatangani Direktur Jenderal Kamaruddin Amin dan dibacakan Kasubdit Kesiswaan Abdullah Fakih pada acara penutupan Aksioma dan KSM Nasional 2017 di Yogyakarta, Jumat (11/8/2017) di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Adapun perolehan piala kontingen Riau pada Aksioma adalah 2 emas dan 2 perak. Emas diraih Uci Ermayanti untuk cabang MTQ MI Putri dan Deva Rizki Maulani cabang Pidato Bahasa Inggris Putri. Perolehan perak 2 oleh Mimi Zulhalpis cabang MTQ MTs Putri dan Tim Futsal T Reza Kesuma.

Sementara perolehan medali pada KSM, 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Emas diraih oleh M Naufal Athaullah cabang Fisika MTs dan Syam Mega Putri cabang Ekonomi MA. Perak diraih oleh M Rizki Syaputra cabang Matematika MA dan perunggu diraih Muhammad Dhiwaul Akbar cabang Matematika MTs. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus