Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Hendak Berwuduk, Sugianto Lihat Orang Tergantung, Korban Tinggalkan Surat!

Rabu, 10 Januari 2018

Korban murni gantung diri dan dikebumikan pihak keluarga. (Foto:Zamri/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Sugianto sungguh sangat terkejut, melihat pemandangan dihadapannya. Niatnya untuk berwudhu terhenti, begitu melihat tubuh manusia tergantung di kamar mandi Mushala Al Hidayatullah Dusun Leboy, Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 12.10 WIB. 

Kejadian itu langsung membuat heboh warga sekitar. Korban diketahui bernama Solehan (18) dan tinggal sekitar 300 meter dari lokasi. Menurut pengakuan saksi Sugianto kepada polisi, awalnya dia akan mengambil wudhu jelang mengumandangkan adzan zuhur. 

Namun dia melihat pintu kamar mandi tertutup. Sugianto mendorong pintu tersebut. Namun mendadak dia melihat pemandangan mengenaskan, dimana korban sudah tergantung pada seutas tali. Sugianto kemudian memberi tahu warga lain dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kemuning.

Mendapat laporan warganya, Kapolsek bersama petugas dan tim medis dari Puskesmas Selensen mendatangi lokasi. Jasad korban kemudian diturunkan dan dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, terlihat jelas tanda orang gantung diri, seperti keluar cairan dari kemaluan korban. Namun tanda kekerasan tidak ditemukan pada tubuh korban.

Atas kejadian itu, pihak keluarga tidak bersedia melakukan autopsi pada jasad korban. Karena itu, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Kapolres AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Kemuning Kompol Lilik Surianto membenarkan kejadian tersebut. Mantan Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru itu menambahkan, petugas menemukan sepucuk surat berisi permintaan maaf korban kepada keluarganya. "Korban minta maaf atas kesalahan dan dosanya," ujar Kapolsek sembari menyebutkan, kasus bunuh diri ini masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Kemuning. (zamri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus