Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Hentikan Langkah Spurs, Manchester United Kantongi Tiket Final Piala FA

Minggu, 22 April 2018

Ander Herrera merayakan gol Manchester United ke gawang Hotspur. (Foto: Reuters)

LONDON-Manchester United kini mengantongi tiket final Piala FA 2018, setelah The Red Devils memetik kemenangan di laga semifinal atas Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-1. Dalam pertandingan di Wembley, Sabtu (21/4/2018) malam WIB, MU sempat tertinggal lebih dulu. 

Gol Dele Alli membawa The Lilywhites unggul, Setan Merah membalas dua kali lewat Alexis Sanchez dan Ander Herrera. Dengan kemenangan ini, MU menjaga asa untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi. Mereka masih menunggu pemenang laga Chelsea melawan Southampton untuk dihadapi di babak final pada 19 Mei mendatang.

Babak pertama laga Manchester United vs Tottenham selesai 1-1. Tottenham unggul lebih dulu lewat Alli, yang disamakan MU lewat Sanchez. Jesse Lingard membahayakan gawang Spurs pada menit ke-55. Percobaannya meneruskan umpan Herrera masih menyamping dari gawang.

Spurs gantian mengancam. Alli mengirim umpan matang untuk Kane, eksekusi pemain nomor punggung 10 itu bisa diblok oleh Chris Smalling. MU berbalik unggul pada menit ke-62. Pergerakan Sanchez di sisi sayap kanan menjadi awalnya. Bola umpan mendatar Sanchez gagal dikontrol oleh Romelu Lukaku, dibiarkan Lingard, lalu diselesaikan oleh Herrera.

Lukaku melepaskan percobaan pada menit ke-72. Dia meneruskan umpan terobosan Paul Pogba, tapi bolanya diamankan dengan sempurna oleh Michel Vorm.

Eriksen nyaris membawa Spurs menyamakan kedudukan! Tendangannya di menit ke-73 masih tipis menyamping di sisi kiri gawang MU. Vorm melakukan penyelamatan lagi pada menit ke-75. Kali ini, dia menepis bola tendangan Pogba dari luar kotak penalti.

Lucas Moura melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-87. Arahnya masih melayang jauh dari gawang yang dikawal David De Gea. Usaha Victor Wanyama dengan sundulan dua menit kemudian juga sama. Marcus Rashford membuang peluang emas untuk mencetak gol di masa injury time. Umpan Lukaku bisa dikuasai, eksekusi terakhirnya diantisipasi Eric Dier. Hingga laga selesai tak ada gol tercipta, MU menang 2-1. (*)

Susunan Pemain
MU: De Gea, Young, Valencia (Darmian 80), Jones, Smalling, Matic, Herrera, Pogba, Sanchez (Fellaini 90+5), Lingard (Rashford 83), Lukaku

Tottenham: Vorm, Davies (Moura 68), Vertonghen, Sanchez, Trippier, Dier, Dembele (Wanyama 78), Son (Lamela 86), Alli, Eriksen, Kane



Editor : Boy Surya Hamta
Sumber : Detikcom


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus