Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Bengkalis

Hibahkan Tanah Satu Hektare, Pemkab Bengkalis Tahun Ini Bangun Pustu di Bukit Kerikil

Kamis, 13 September 2018

Bupati Amril meninjau lokasi pembangunan Pustu. (Foto:Deri/FokusRiau.Com)

BENGKALIS-Esensi dari pembangunan adalah dari, oleh dan untuk masyarakat. Karenanya, keberhasilan pembangunan tidak hanya ditentukan pemerintah. Tetapi partisipasi aktif masyarakat, termasuk dukungan materi.

Karena itu pula, Bupati Bengkalis Amril Mukminin tidak pernah lupa menyampaikan terima kasih kepada warganya yang dengan tulus hati membantu suksesnya program dan kegiatan di daerahnya.

Kali ini, ucapan terima kasih disampaikan kepada H. Syaifuddin Dalimunte, warga Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bathin Solapan. Karena prihatin dengan keterbatasan sarana kesehatan di desanya, dia dengan tulus menyerahkan atau menghibahkan satu hektare tanahnya untuk pembangunan Puskemas Pembantu (Pustu) di desa tersebut.

Menurut Amril, apa yang dilakukan Syafruddin bukan sekadar wujud kepedulian. Tetapi dukungan nyata pada upaya pembangunan, khususnya bidang kesehatan di Bukit Kerikil. “Kami ucapkan terima kasih kepadanya yang telah bermurah hati menghibahkan tanah seluas 1 hektar untuk pembangunan Pustu di Bukit Kerikil,” ujar Amril di sela peringatan Tahun Baru Islam di Duri, Kecamatan Mandau, Selasa kemarin.

Dijelaskan, pembangunan Pustu akan dilakukan tahun 2018 ini juga. “Saat ini proses pelelangan pembangunan Pustu di Bukit Kerikil tersebut sedang disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes). Doakan semoga tidak ada kendala,” ujar Amril.

Bupati menjelaskan, Pemkab Bengkalis melalui Dinskes secara bertahap dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan sarana dan fasilitas kesehatan serta sumber daya manusianya. (*)






Penulis: Deri Hendra
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus