Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

HUT ke-13 Polda Kepri: Kesuksesan Kami Atas Dukungan Masyakarat dan Stakeholder

Minggu, 04 Maret 2018

Irjen Pol Didid menyerahkan penghargaan personil berprestasi. (Foto:Indra/FokusRiau.Com)

BATAM-Kapolda Irjen Pol Didid Widjanardi menyebut, kesuksesan yang diraih dan ditorehkan Polda Kepri selama 13 tahun terakhir tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan stakeholder.

"Dalam catatan sejarah suatu Organisasi tentu terdapat perjuangan dan pengorbanan, merupakan momentum yang tidak bisa kita hilangkan," kata Irjen Didid Widjanardi sempena peringatan HUT Polda Kepri ke 13 (3 Maret 2005-3 Maret 2018) di Mapolda Kepri, Batubesar, Nongsa, Batam, kemarin.

Berdirinya Polda Kepri ini, menurut Didid, sebelum berpisah dengan Polda Riau di masa lalu, telah melalui berbagai proses yang menghasilkan pemikiran terbaik dari pimpinan Polri dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kepri. Sehingga Polda Kepri dapat terbentuk guna memberikan rasa aman dan tenteram di Wilayah Kepulauan Riau.

"Berdasarkan SK Kapolri Nopol Skep/09/III/2005 Tanggal 3 Maret 2005, telah dibentuk Polda Kepri dengan status Polda Persiapan, yang sebelumnya merupakan bagian dari Polda Riau yang terdiri dari 6 Satker Kewilayahan, Poltabes Barelang, Polresta Tanjung Pinang, Polresta Tanjung Balai Karimun, Polres Natuna, Polres Lingga, Polres Bintan," ujarnya.

Selanjutnya, berdasarkan SK Kapolri Nopol Skep/22/VII/2006 Tanggal 20 Juli 2006, kemudian Polda Kepri di tingkatkan statusnya dari Polda Persiapan menjadi Polda Type B2 dan pada tanggal 22 Agustus 2008 Gedung Mapolda Kepri telah diresmikan dan dipergunakan yang terletak di Jalan Hang Jebat Batu Besar, Nongsa, Batam. 

"Kini berdasarkan SK Kapolri No Pol Skep/1096/X/2016, Tanggal 25 Oktober 2016, Polda Kepri telah ditingkatkan statusnya menjadi Polda Tipe A dan dengan peningkatan Tipe menjadi Polda Tipe A, Polda Kepri menambah 1 Polres yaitu Polres Kepulauan Anambas. Tentunya hal ini juga terwujud untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ungkapnya.

Dalam mengelola berbagai isu keamanan serta tantangan tugas, Polda Kepri masih terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang, baik kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara maupun kejahatan yang berimplikasi kontinjensi.

"Kasus-kasus besar yang telah diungkap polda Kepri, seperti narkoba, BBM, ilegal fishing, trafficking inperson, perompakan dan pencurian, semakin banyak yang dituntaskan. Sehingga tidak jarang Polda Kepri mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak," urainya. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus