Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Ibu Pelaku Pembakar Istana Siak Benarkan Faisal Alami Gangguan Jiwa

Rabu, 10 Januari 2018

Ibu pelaku akui anaknya alami gangguan jiwa. (Foto:Adi Fadhilahi Akbar/FokusRiau.Com)

SIAK-Pelaku pembakaran bagian dalam Istana Siak, beberapa hari lalu berinisial TSA alias Faisal (41) ternyata masih keturunan keluarga besar Sultan Siak. Orang tua pelaku Syarifah Nadira (60) diketahui merupakan cicit dari Sultan T Besar Syarif Sagaf dan pernah menjabat sebagai penjabat sementara di Istana Siak selama 7 tahun medio 1908 sampai 1915.

"Secara pribadi, saya tidak tahu menahu terkait pembakaran yang dilakukan anak saya. Sebab saya mengetahuinya baru saja dan memperoleh informasi dari Pekanbaru," kata sang ibu kepada FokusRiau.Com, sore tadi. 

Dikatakan, keseharian Faisal bekerja selaku tenaga honorer di Dispenda Riau. "Saya sendiri kaget mendengar berita tersebut. Faisal ini anak sulung saya. Dia mengalami gangguan kejiwaan sejak 5 tahun terakhir dan pernah dirawat RS Lancang Kuning Pekanbaru selama 25 hari," urainya. 

Ditambahkan, sejauh ini anaknya masih menjalani rutinitas pengobatan dan aktif minum obat dari rumah sakit. "Dia masih menjalani perawatan dan minum obat," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Siak berhasil menangkap pelaku pembakaran bagian dalam Istana Siak, Rabu sore. TSA ditangkap di Pekanbaru. TSA berdomisili di Jalan Delima, Gang Delima XI RT 05 RW 01 Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Benar, pelaku ditangkap di Pekanbaru sekitar pukul 16.10 WIB sore tadi. Setelah beberapa hari diakukan penyelidikan, tadi sore kita tangkap," kata Kapolres AKBP Barliansyah saat dihubungi FokusRiau.Com, Rabu sore. 

Berdasarkan keterangan pelaku, menurut Kapolres, dirinya telah melakukan pembakaran di dalam Istana Siak dengan alasan adanya pesan dari almarhum neneknya. "Almarhum nenek yang menyuruh saya membakar Istana Siak," kata Kapolres menirukan keterangan TSA. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus