Situs Portal Berita Riau
bintang florist
facebook twitter fokusriau on google plus
PolitikIdrus: Kader Tak Dukung Cagubri Golkar Dipecat

Kamis, 01 Agustus 2013 - 11:00:05 WIB
Idrus: Kader Tak Dukung Cagubri Golkar DipecatPEKANBARU-Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham menyatakan, Partai Golkar akan memecat setiap kader yang membelot dalam upaya memenangkan pasangan Annas Ma'amun-Arsyadjuliandi Rachman (AMAN) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, September nanti.

"Kalau ada pemecatan, bukan karena keinginan individu. Tapi karena sistem berjalan dan memerintahkan seluruh pengurus untuk memecat orang yang tidak memenangkan suatu pasangan," kata Idrus Marham di VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (31/7).

Aturan partai, menurut Idrus, sudah jelas sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) Partai Golkar Nomor 13  tentang tata cara pemilihan kepala daerah. "Sanksi dalam aturan tersebut sudah jelas dan tegas, seperti dimulai dari pemberitahuan, kemudian ditegur sampai dengan yang paling terakhir itu adalah pemecatan," katanya.  

Bila ada keputusan partai yang diambil melalui proses demokratisasi, maka hanya ada empat kata yakni laksanakan, amankan, perjuangkan dan menangkan. "Hanya itu dan artinya kalau masih ada yang tidak melakukan empat kata tersebut dan bahkan malah menentang itu, maka yang bicara adalah sistem. Partai Golkar itu besar karena sistem yang efektif dan didukung  kepemimpinan yang kuat," ujarnya.

Sebelumnya ramai diberitakan media masa di Riau, Bupati Kuantan Singingi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kuantan Singingi, Sukarmis secara terang-terangan mendukung calon yang diusung dari Partai Demokrat, yakni pasangan Achmad-Masrul Kasmy.

Sementara Bupati Indragiri Hulu yang juga Ketua DPD II Golkar Indragiri Hulu, Yopie Arianto menegaskan, mendukung pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional dengan alasan kedekatan dengan salah satu calon.

Di sisi lain, KPU Riau telah menjadwalkan akan menggelar pilgub Riau tanggal 4 September 2013. Dengan instruksi partai tersebut, maka kedua Ketua DPD Golkar yang masih mendukung pasangan lain sebaiknya mulai berfikir ulang. (ant/den)
Idrus: Kader Tak Dukung Cagubri Golkar Dipecat



Berita terkait :


Terkini
Terpopuler




 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus