Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan Akan Taja Seminar Beasiswa Perguruan Tinggi Luar Negeri

Minggu, 11 Maret 2018

Logo ISPP Kuansing. (Foto:Istimewa)

KUANSING-Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau akan menggelar seminar beasiswa ke perguruan tinggi luar negeri. Meski usianya baru seumur jagung, namun organisasi yang dipimpin Rizki Erlando tersebut sudah mampu membuat sejumlah gebrakan di dunia pendidikan.

Sebelumnya, ISPP mengunjungi sejumlah sekolah yang jauh dari pusat Kota Teluk Kuantan dalam rangka riset untuk mengetahui kendala yang dirasakan masyarakat soal pendidikan.

Setelah sukses, kini ISPP akan menggelar seminar. "Selain seminar juga akan dilakukan pelantikan pengurus ISPP baru tanggal 17 Maret mendatang di Gedung Narosa," kata Erlando kepada wartawan, Minggu (11/3/2018) pagi.

Seminar akan menghadirkan tiga narasumber, yakni mantan mahasiswa yang pernah memperoleh beasiswa Menteri Keuangan, Wahyu Meka (PhD Candidate at Imperial College London, UK). Kemudian Stephanie Dwi Guna (MSc Graduate from University of Wollonggong, Australia) dan terakhir Fauziah Fakhrunisa (Awardee LPDP PK-115, MSc Candidate at UPI, Indonesia).

ISPP berharap, seminar yang akan diikuti para generasi muda dan calon mahasiswa tersebut bisa mengetahui bagaimana prosedur program beasiswa, sekaligus memotivasi mereka dalam menuntut ilmu di universitas luar begeri.

Seminar tidak akan dipungut biaya atau gratis. Untuk mempermudah pendaftaran, calon peserta seminar ISPP bisa mendaftar lewat akun sosial media, seperti facebook ISPP Kuansing dan Instagram. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus