Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Ikut Jebol Newcastle, Borini Sukses Gantikan Peran Suarez

Selasa, 30 April 2013


INGGRIS-Striker Liverpool, Fabio Borini mengatakan, dirinya ingin masuk dan mengisi pos yang ditinggalkan Luis Suarez yang terkena sanksi larangan 10 kali pertandingan. Borini telah kembali setelah absen selama 10 minggu akibat dislokasi bahu yang dia derita.

Diturunkan kala The Reds menghajar Newcastle dengan skor 6-0 lalu, penyerang asal Italia tersebut turut menyumbangkan gol bagi kemenangan Liverpool. Borini berharap, dirinya tidak hanya mampu mengisi posisi Suarez tetapi juga berkontribusi bagi klub ketika pemain asal Uruguay tersebut kembali nanti. "Ini adalah cedera yang lama bagi saya dan penantian yang lama juga untuk mencetak gol di Premier League," Kata Borini.

"Saya bisa bermain di partai besar sekarang. Bukan karena Luis dilarang akibat sanksi, tetapi karena kondisi saya sangat fit. Terlepas dari bisa tidaknya Luis tampil, kami semua butuh fokus untuk mengerjakan pekerjaan kami," ungkapnya.

Pada pertandingan menghadapi Newcastle, Borini bersama Daniel Sturridge dan Jordan Henderson sukses mencetak gol, ditambah gol Daniel Agger. Liverpool unggul cepat, ketika Agger membawa timnya memimpin saat laga baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan umpan lambung Stewart Downing, Agger menyundul bola yang melampaui kiper Robert Elliot.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-17 melalui Henderson. Tusukan Sturridge dari sisi tengah The Magpies diakhiri dengan umpan mendatar pada Hendo, yang tanpa kesulitan mengecoh penjaga gawang.

Pada paruh akhir 45 menit pertama, tuan rumah terus berusaha menekan The Reds untuk mengejar ketertinggalan. Minimnya kreativitas serangan membuat lini depan mereka kurang mendapat suplai bola yang lancar.

Sedangkan skuad Brendan Rodgers mulai kehilangan magis Philippe Coutinho menjelang babak pertama berakhir. Hingga 45 menit pertama usai, Liverpool tetap unggul 2-0 atas tuan rumah Newcastle.

Babak kedua dimulai, di mana Newcastle memegang kendali serangan lebih awal. Masuknya Hatem Ben Arfa meningkatkan irama permainan tuan rumah. Namun justru Liverpool yang berhasil menambah keunggulan.

Kali ini Sturridge yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54. Terlalu asyik menyerang, skuad Alan Pardew kecolongan, setelah Coutinho menyerobot bola dari Ben Arfa dan diarahkan pada eks striker Chelsea, yang tanpa kesulitan mengubah skor menjadi 3-0.

Seakan tak puas dengan keunggulan mereka, Liverpool menambah gol di menit ke-60, kembali melalui Sturridge. Henderson yang datang dari belakang menyambut umpan jauh Steven Gerrard, dan mengirim umpan mendatar yang langsung disontek Sturridge. Liverpool empat, Newcastle nol.

14 Menit kemudian, Borini yang baru masuk menggantikan Gerrard berhasil membawa Liverpool meninggalkan Newcastle. Mendapat umpan mendatar Downing, pemain 22 tahun itu mencocor bola ke pojok kanan gawang Elliot, sekaligus mengubah skor menjadi 5-0.

The Magpies kian terpuruk, setelah Mathieu Debuchy mendapat kartu kuning kedua di menit 75, usai melanggar Coutinho. Henderson yang mengeksekusi bola mati sukses menjebol gawang tuan rumah untuk kali keenam di laga itu.

Gol tersebut menjadi gol pamungkas pada laga di St James Park, yang sekaligus mengakhiri laga dengan skor 6-0 bagi Liverpool. Hasil tersebut belum mengubah posisi kedua tim, di mana Liverpool masih berada di posisi tujuh dengan 54 poin, sementara Newcastle di peringkat 16 dengan 37 poin. (sky/bsh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus