Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Incar Lewandowski, Ferguson Isyaratkan Belanja Besar

Senin, 29 April 2013


INGGRIS-Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson memberi sinyal akan melakukan belanja besar saat bursa transfer dibuka kembali musim panas nanti. Setan Merah sudah mengunci gelar juara Premier League musim ini, kala mematahkan perlawanan Aston Villa 3-0 pekan lalu.

Ferguson mengaku sudah berbicara dengan pemilik klub, keluarga Glazer soal penambahan amunisi jelang musim depan. Saat ditanya apakah pertumbuhan komersial United yang pesat belakangan ini akan memperkuat kemampuan mereka membeli pemain, Ferguson menjawab, "Yeah, jelas. Saya harap begitu. Tak diragukan lagi jika hal ini (operasi komersial) di seluruh dunia, menurut saya, menjadi kian besar."

Pria Skotlandia itu memuji barisan pelaku marketing klub sebagai figur di balik sukses mereka mengikat banyak sponsor. "Mereka sudah melakukan kinerja yang bagus dan tentu saja klub ini sudah menjadi platform untuk sukses itu. Namun mereka mampu memaksimalkan profil besar klub ini," ujarnya.

Di sisi lain, Alex Ferguson membuka peluang bagi bomber Borussia Dortmund, Robert Lewandowski untuk bergabung ke Old Trafford musim depan. Usai memastikan gelar juara, kini The Red Devils sudah bisa memasang ancang-ancang lebih awal dalam bursa transfer musim panas mendatang. Nama Lewandowski menjadi salah satu kandidat terkuat bidikan Fergie.

Spekulasi kepergian penyerang internasional Polandia itu dari Signal Iduna Park terus berhembus kencang. Bayern Munich dikabarkan serius ingin memboyong Lewandowski, namun hal itu justru dinilai mustahil oleh Fergie.

"Jika ada pemain tepat yang datang, maka anda harus bersiap untuk mendatangkannya. Saya bisa mencarikan tempat bagi siapapun di sini, selama mereka punya kualitas yang mencukupi," ujar manajer asal Skotlandia.

"Saya tak yakin Lewandowski bakal terjual ke Bayern saat ini. Fans Dortmund takkan senang, dan saya tidak berpikir mereka bakal menjualnya ke rival utama. Saya kira mereka bakal membiarkan kontraknya habis, atau menjualnya ke tempat lain," tukasnya. (tri/bsh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus