Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Indonesia Dipermalukan Thailand 0-3 di Stadion Gelora Bung Karno

Selasa, 10 September 2019

Beto Goncalves kesulitan mencetak gol ke gawang Thailand. (Foto:CNNIndonesia)

JAKARTA-Timnas Indonesia dipermalukan Thailand 0-3 pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa malam. Beto Goncalves dan kawan-kawan sudah berusaha tampil agresif di babak pertama, namun tak tercipta satu pun gol di babak tersebut.

Di babak kedua, Indonesia terus mencoba menekan tim tamu. Merah Putih nyaris mencetak gol pada menit ke-52. Tendangan bebas Irfan Bachdim melambung tipis di atas mistar gawang Thailand.

Indonesia mendapat tendangan bebas setelah pemain Thailand menjatuhkan Andik Vermansah di depan kotak penalti mereka. Petaka terjadi bagi Garuda pada menit ke-56. Bola sepakan Supachok Sarachat di depan kotak penalti Indonesia yang mengarah ke pojok kiri tak mampu ditepis Andritany Ardhiyasa.

Thailand menggandakan skor melalui eksekusi penalti pada menit ke-63 yang dilesakkan Theerathon Bunmathan. Gajah Perang mendapat hadiah penalti pada menit ke-61 setelah Andritany menjatuhkan Supachok di dalam kotak penalti.

Menit ke-73, Indonesia kembali kebobolan. Supachok mencetak lagi-lagi menaklukkan Andritany. Kualitas permainan Indonesia sama sekali tak mengalami perbaikan seperti saat dikalahkan Malaysia 2-3. Merah Putih bermain dengan organisasi permainan yang sangat buruk terutama dalam bertahan.

Permainan buruk tersebut pun mendapat hukuman berat dari Thailand dengan kekalahan 0-3 dari tim tamu tersebut. Skor untuk keunggulan Thailand tersebut pun bertahan hingga laga berakhir.

Indonesia kini masih menjadi juru kunci Grup G setelah menderita dua kali kekalahan dari Malaysia dan Thailand. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia.com 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus