Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Inggris Catat Rekor, 5 Klub Liga Primer Jajal 16 Besar Liga Champions 2017-2018

Kamis, 07 Desember 2017

Liga Champion. (Foto: Int)

JAKARTA-Babak penyisihan Liga Champions musim 2017-2018 telah rampung. Sejumlah tim telah menyelesaikan pertandingan pada Kamis (07/12/17) dini hari tadi. Pertama kali dalam sejarah Liga Champion, lima klub dari satu negara masuk 16 besar. Lima klub Liga Primer Inggris tersebut melanjutkan gebrakannya di ajang Liga Champions musim ini 

Lima klub Inggris tersebut, Manchester United (MU), Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Inggris sukses mendominasi kompetisi paling prestisius di benua Eropa. 

Kesuksesan ini melampaui sepak terjang klub-klub La Liga Spanyol yang pada musim 2015/2016 juga mampu mengirimkan lima perwakilan ke fase putaran final.

Dari lima duta Spanyol tersebut, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Sevilla, dan Valencia, hanya tiga yang bisa lolos dari babak penyisihan. Saat itu, petualangan Sevilla dan Valencia harus selesai lebih cepat karena cuma mampu menempati posisi ketiga di grup masing-masing.

Musim ini, perjalanan lima klub Inggris di babak penyisihan lebih terlihat mulus. Empat di antaranya keluar sebagai juara grup. Bahkan, Spurs mampu jadi juara di grup yang dihuni oleh juara bertahan dalam dua musim terakhir, Real Madrid. 

 
Lebih hebatnya, Spurs mengoleksi jumlah angka paling besar di seluruh grup penyisihan. Hanya Chelsea yang harus puas lolos dengan menempati peringkat kedua di grupnya. 
 
Catatan lima klub Inggris yang lolos 16 besar Liga Champion musim 2017-2018,  Manchester United bertengger di peringkat pertama Grup A dengan 15 angka. Lima menang, nol seri, satu kalah. Manchester City juga di peringkat pertama Grup F dengan 15 angka. Lima menang, nol seri, satu kalah.

The Reds Liverpool juga meraih juara Grup E dengan 12 angka. Tiga menang, tiga seri, nol kalah. Tottenham Hotspurs juga menyusul tim senegaranya menguasai Grup H dengan 16 angka, lima menang, satu seri nol kalah.

Namun berbeda dengan Chelsea yang hanya mengantongi 11 angka. Chelsea berada di peringkat kedua Grup C dengan tiga menang, dua seri dan satu kalah.(andi affandi)

Berikut 16 peserta yang akan berlaga di babak gugur Liga Champion 2017-2018 dilansir dari goal.com:

Grup A: Manchester United (Inggris), Basel (Swiss)
Grup B: Paris Saint-Germain (Prancis), Bayern Munich (Jerman)
Grup C: AS Roma (Italia), Chelsea (Inggris)
Grup D: Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia)
Grup E: Liverpool (Inggris), Sevilla (Spanyol)
Grup F: Manchester City (Inggris), Shakhtar Donetsk (Ukraina)
Grup G: Besiktas (Turki), Porto (Portugal)
Grup H: Tottenham Hotspur (Inggris), Real Madrid (Spanyol)



Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus