Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Inilah 4 Cara Mudah Menghilangkan Goresan pada Bagian Mobil

Senin, 28 Oktober 2019

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Terkadang ada saja masalah, seperti goresan pada mobil yang terjadi akibat kesalahan mengemudi atau faktor lainnya. Hal itu tentu saja berpengaruh terhadap tampilan kendaraan.

Tak perlu terburu-buru membawanya ke bengkel, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan di rumah apabila bodi mobil mengalami goresan. Berikut 4 cara mudah menghilangkan goresan pada bodi mobil seperti dilansir Garda Oto.

1. Bersihkan Body Mobil dengan Air
Untuk goresan ringan, cukup menggunakan lap basah atau kanebo. Caranya sangat mudah, yakni usapkan lap basah atau kanebo tersebut pada bagian-bagian mobil yang tergores.

2. Membersihkan Goresan dengan Kompon
Cara selain menggunakan air ialah menggunakan kompon. Bisa dibeli di toko aksesoris mobil, komponen berbentuk krim ini mampu bekerja dengan cara mengikis sehingga goresan tidak terlihat.

Untuk kompon putih, gunakan untuk menghilangkan goresan karena daya kikisnya yang tinggi. Langkah pertama yang harus dilakukan ialah membersihkan terlebih dahulu permukaan mobil, lalu lap hingga kering, oleskan kompon pada goresan yang ingin dihilangkan. Langkah terakhir, bilas bekas goresan dengan handuk dan air bersih.

3. Menggunakan Pasta Gigi
Selain digunakan untuk membersihkan gigi, pasta gigi ternyata bisa menjadi membuat bodi mobil terlihat mulus. Langkah pertama cukup siapkan kain lembut dan wadah untuk menuang pasta gigi. Tuangkan sedikit air dan gosok perlahan. Setelah itu bilas bagian goresan dengan air bersih.

4. Mengoleskan Obat Nyamuk Cair
Cara menghilangkan goresan mobil dengan metode ini dilakukan hanya pada saat kondisi genting dan darurat. Hal ini dikarenakan obat nyamuk dapat menghilangkan lapisan bening di atas lapisan mobil.

Cara pengaplikasian obat nyamuk sebagai penghilang goresan pada mobil sangat mudah, yakni menuangkannya ke atas kanebo kering, lalu usapkan pada bodi mobil yang tergores dengan gerakan memutar secara perlahan. Selanjutnya, tunggu 15 hingga 20 detik lalu bersihkan dengan air dan lap bodi mobil menggunakan kanebo yang benar-benar kering. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Liputan6.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus