Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Inilah 8 Jenis Makanan yang Bisa Meningkatkan Kualitas Darah dalam Tubuh

Senin, 22 Januari 2018

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Anda pastinya tahu kalau darah adalah hal terpenting di dalam tubuh, serta cairan utama dalam tubuh yang tidak tergantikan. Seringkali, kesehatan dan kemurnian darah tidak dipedulikan oleh banyak orang, padahal darah selalu membutuhkan detokdisasi. Tapi apa itu detoksifikasi?

Detoksifikasi darah adalah proses biologis yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas darah Anda. Cairan ini membuat tubuh Anda tetap bekerja dengan baik. Bila Anda melakukan detoks darah, hal itu akan mengurangi beban kerja pada ginjal Anda dan manfaat lainnya.

Kini tak perlu bingung bagaimana cara detoksifikasi darah. Anda cukup konsumsi makanan di bawah ini untuk melakukan detoksifikasi darah Anda:

1. Bawang putih
Bawang putih mengandung antioksidan dan mineral lainnya yang dapat mengurangi kolesterol jahat dan membantu dalam pemurnian darah. Sebaiknya Anda mengonsumsi bawang putih dengan cara memasukkannya ke dalam makanan Anda.

2. Kunyit
Kunyit dikenal memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan antidepresan yang membantu detoksifikasi darah secara efektif.

3. Daun Ketumbar dan Seledri
Kedua makanan super kaya akan bermanfaat ini dapat membantu membersihkan racun dan mengurangi kolesterol. Karena makanan ini kaya akan vitamin A, C dan K dan folat sehingga bisa menjadi pemurni darah yang efektif.

4. Bayam
Bayam kaya akan antioksidan, antibakteri dan antidepresan alami. Dengan mengonsumsi ini setiap hari, ternyata dapat menjadi metode detoksifikasi terbaik yang bisa Anda jalani. Bahkan penderita darah tinggi juga disarankan untuk konsumsi makanan ini.

5. Cabe Rawit
Cabe rawit kaya akan vitamin A, B, C, E dan K serta potassium dan magnesium. Ini adalah pemurni darah yang efektif yang perlu Anda tambahkan ke makanan harian Anda. 

6. Wortel
Wortel dianggap paling baik bila menyangkut pemurnian darah dan sangat bagus untuk kulit, rambut dan mata juga.

7. Labu Pahit
Ini adalah pemurni darah yang luar biasa dan membantu menjaga kadar gula darah dan menurunkan kolesterol jahat. Ini juga salah satu makanan penting untuk detoks darah.

8. Ubi
Ubi kaya akan vitamin A, B, C dan K, asam folat dan memiliki jumlah serat yang murah. Makanan ini juga dipercaya sebagai salah satu makanan untuk detoksifikasi darah terbaik. (www.boldsky.com)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus