Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Inilah Kronologis Kejadian Mobil Damkar Pemko Pekanbaru Terguling Menurut Sang Sopir Wandri

Sabtu, 18 Agustus 2018

Mobil Damkar Pemko Pekanbaru terguling. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Wandri tampak terduduk lemas di pinggiran jalan. Matanya terus menatap ke mobil Damkar yang sudah rebah di pinggir Jalan Tegal Sari, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (18/8/2018) siang. Jarak Wandri hanya sekitar 15 meter dari posisi mobil tersebut.

Wandri merupakan sopir mobil Damkar yang juga membawa dua rekannya sesama petugas Damkar, Renol dan Reza. Mobil tersebut baru saja mengalami kecelakaan. Padahal, mereka sedang dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran. Namun mobil tersebut terguling ke rawa-rawa yang posisinya memang sedikit menurun dari badan jalan.

Beruntung, Wandri dan dua temannya tak sampai mengalami cidera dan luka-luka atau kondisi terburuk lainnya. Ketiganya selamat. Mereka berhasil keluar dari dalam mobil sesaat mobil akan terguling. "Dia nggak langsung terguling bang. Adalah jeda sekitar 6 menit mobilnya miring, sebelum mobil benar-benar jatuh ke kiri," kata Wandri.

Saat detik-detik menegangkan itulah, Wandri, Renol dan Reza berupaya menyelamatkan diri. "Kami langsung loncat lewat pintu sebelah kanan. Ada teman saya yang paling ujung, mau loncat ke kiri tapi langsung saya larang. Saya bilang lewat sini (pintu kanan) saja. Takutnya nanti dia malah terjebak di lumpur atau tertimpa mobil," ungkapnya.

Dikatakan, peristiwa naas yang dialaminya itu terjadi lantaran dia terpaksa membanting stir agak ke kiri. Untuk menghindari pengemudi mobil Kijang Innova yang ada di depannya. Kondisi jalan memang agak sempit dan cenderung menurun kontur tanahnya di bagian pinggir. Belum lagi ada parit besar yang ada di salah satu sisinya.

Saat itu, kecepatan mobil Damkar yang dikendarainya sekitar 40 kilometer sampai 50 kilometer. "Sirine dalam keadaan menyala. Saya juga sudah klakson panjang tapi pengemudi mobil Innova itu tidak mau memberi jalan. Akhirnya saya banting stir agak ke kiri, namun ban mobil terperosok hingga akhirnya terguling," urainya.

Wandri sangat menyayangkan sikap pengemudi mobil Innova itu. Belum lagi, setelah mobil terbalik, pengemudi Innova itu buru-buru kabur. "Mobil Innova itu tidak mau ngalah. Padahal kita kan sifatnya emergency, harus diprioritaskan. Sirine sudah dihidupkan. Akhirnya mobil damkar mengambil jalur terlalu ke kiri dan oleng," kata Komandan Regu Damkar Duulgamar.

Disebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu bantuan untuk mengangkat mobil yang punya berat diperkirakan sekitar 10.000 ini. Peristiwa tergulingnya mobil Damkar ini tak ayal juga menjadi tontotan warga yang lalu lalang di Jalan ini. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus