Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Inilah Lima Minuman Detoks Terbaik untuk Membantu Bersihkan Ginjal

Minggu, 12 Mei 2019

Minum air kelapa bisa membantu fungsi ginjal. Foto:Grid.id)

PEKANBARU-Ginjal adalah salah satu organ terpenting yang membantu membuang racun untuk dikeluarkan dari tubuh. Karena racun dapat memengaruhi tubuh Anda yang dapat menyebabkan penyakit menular. Ginjal juga penting untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jika ginjal Anda tidak sehat, ginjal akan kehilangan kemampuannya untuk menyaring racun dan akan mulai menumpuk di tubuh Anda, sehingga mengarah pada batu ginjal.

Jadi, sangat penting bagi Anda untuk membersihkan ginjal dengan memasukkan minuman detoksifikasi tertentu dalam menu harian Anda. Berikut daftar minuman detoksifikasi terbaik untuk membersihkan ginjal Anda.

1. Jus lemon
Jus lemon telah terbukti dapat meningkatkan kadar sitrat dalam urine. Juga, mengurangi pembentukan batu ginjal. Anda dapat minum segelas jus lemon segar setiap hari untuk cepat mendetoksifikasi ginjal.

2. Cuka apel
Cuka apel baik untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan mendetoksifikasi tubuh, terutama ginjal. Asam sitrat, asam asetat dan asam fosfor dalam cuka apel mampu membantu memecah dan mencegah pembentukan batu ginjal.

3. Jus wortel
Wortel sarat dengan karoten yang mampu membantu melawan kanker dan menghilangkan racun serta logam berat dari ginjal. Serat yang ada dalam wortel dapat mengikat racun dan menghilangkannya dari tubuh.

4. Air kelapa
Air kelapa merupakan minuman menyegarkan alami yang baik untuk ginjal Anda. Air kelapa mengandung lebih sedikit gula, lebih sedikit asam dan nol kalori serta tinggi elektrolit yang dapat membantu fungsi ginjal. 

5. Smoothies nanas
Nanas dikemas penuh dengan nutrisi dan antioksidan. Buah yang mengandung fitonutrien yang disebut bromelain ini dapat memastikan ginjal berfungsi dengan tepat, mendukung sistem kekebalan tubuh, menenangkan iritasi dan meningkatkan fungsi sistemik. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Boldsky 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus