Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Kuansing

Jabatan Tidak Harus Lima Tahun, Sekdakab Dianto: Kalau Tak Mampu Bisa Saja Enam Bulan

Jumat, 14 September 2018

Sekdakab Kuansing Dianto Mampanini. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kuansing DR. Dianto Mampanini mengingatkan pejabat eselon yang baru saja dilantik Bupati Mursuni, Kamis kemarin di pendopo rumah dinas bupati untuk meningkatkan kinerjanya. 

"Jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah, bisa saja enam bulan atau satu tahun. Apabila dianggap tidak mampu dalam menuntaskan beban kerja berdasarkan hasil evaluasi, tentu tidak harus menunggu lima tahun masa jabatan," ujar Dianto.

Dengan masih adanya beberapa jabatan yang masih kosong, tahun 2019 akan dilaksanakan kembali assessment untuk menemukan pejabat yang tepat mengisi posisi tersebut.

Sementara itu, Imrialis yang merupakan salah seorang akademisi di Kuansing menanggapi positif pelantikan pejabat eselon tersebut. "Kita berharap, keberadaan Sekdakab Dianto Mampanini bisa membawa kemajuan bagi Kuansing. Sebab, pelantikan tersebut merupakan kali pertama keikutseraan beliau menyusun komposisi tersebut," ulas Imrialis.

Dia juga mengapresiasi komitmen Sekda yang berani mengatakan pejabat yang sudah dilantik untuk menggeser kembali posisi mereka, bila dianggap tidak mampu menjalankan beban kerja demi mewujudkan visi misi kepala daerah.

Sebagai informasi, kemarin bupati melantik 11 orang pejabat eselon II atau Pejabat Tinggi Pratama. Mereka adalah Ramli sebagai Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda. Kemudian Wariman sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Emmerson sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Kemudian DR.Indra Suandy sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Asmari S.Sos sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Azhar Ali MM sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Marwan S.Pd MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya ada Drs.Linskar sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, lalu Hernalis S.Sos sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Japrinaldi AP MIP sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Asnul S.Pd sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (*)





Penulis: Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus