Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Jalan Kubu dan Kuba Rusak, Bupati Suyatno Perintahkan PUPR dan Perusahaan Membantu

Minggu, 12 Januari 2020

Pemerintah melakukan perbaikan jalan. (Foto:Istimewa)

ROKAN HILIR-Banyaknya keluhan warga masyarakat Rokan Hilir, terutama Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam soal rusaknya jalan poros menuju kedua kecamatan tersebut dari KM 0 Bangko Pusako akibat hujan sejak beberapa hari terakhir, disikapi Bupati Suyatno.

Di sela kegiatannya mengikuti Rakornas PDIP di Jakarta, Bupati Suyatno memerintahkan instansi terkait untuk segera menindaklanjuti kondisi tersebut. Langkah awal meminta bantuan perusahaan yang beroperasi untuk membantu menurunkan alat berat di lokasi yang kerusakannya parah. 

"Alat berat perusahaan yang telah disiagakan di lokasi berupaya membantu kelancaran transportasi sambil menunggu persiapan Dinas PUPR Rokan Hilir untuk melakukan perbaikan," kata Suyatno kepada wartawan, Minggu (12/1/2020). 

Suyatno menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan keluhannya secara langsung maupun melalui media sosial. "Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk kepedulian kita membangun Rohil yang lebih baik. Diharapkan agar kita semua bijak menggunakan medsos agar tak menjadi salah tafsir di masyarakat," tukasnya. 

"Kubu merupakan salah satu kecamatan tertua di Rokan Hilir dan upaya kita bersama untuk memperjuangkan pembangunannya. Insyaallah tahun 2020 ini kegiatan tersebut dilaksanakan," tukasnya.

Kasubbag Komunikasi Bagian Protokol Setdakab Rohil Hasnul Yamin SE menambahkan, banyak isu berkembang di masyarakat tanpa di cek kebenarannya. Hal itu membuat stigma negatif dan menyesatkan. "Diharapkan kebijakan dan kearifan semua pihak dalam menyikapi informasi yang ada. Kita juga harus menghargai perjuangan pemerintah dan DPRD yang terus menerus mengupayakan percepatan pembangunan demi masyarakat," tukasnya.  

Sementara itu, Kadis PU Jon Syafrindow menyampaikan, alat pemerintah sudah disiagakan dan siap bekerja. Pekerjaan ini tidak bisa serta merta langsung dilakukan. Kami harus mencari material yang pas dulu," tukasnya. (*)



Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus