Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Jalanan Pekanbaru Disemprot Disinfektan, Syamsuar: Upaya Memutus Mata Rantai Corona

Selasa, 31 Maret 2020

Pemnyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan protokol. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (31/3/2020) disemproti cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan menggunakan puluhan kendaraan, seperti mobil water canon polisi dan mobil pemadam kebakaran.

Selain itu, penyemprotan dibantu beberapa unit kendaraan lainnya dengan membawa mesin dan tangki air secara manual. Kegiatan ini dilakukan sebagai cara mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona covid-19.

Gubernur Syamsuar sendiri ikut meninjau penyemprotan disinfektan tersebut. Selain Gubernur, Kapolda dan Danrem juga turun langsung memantau. "Ini bagian dari upaya kita memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Syamsuar usai pelepasan tim penyemprotan disinfektan di Kantor Gubernur Riau, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan diawali dari lokasi pelepasan, tepatnya di depan Kantor Gubernur. Kemudian dilanjutkan menuju pasar pusat sampai Jembatan Siak IV dan sejumlah ruas jalan protokol lainya di Pekanbaru.

"Penyemprotan ini juga dilakukan secara serentak seluruh Indonesia termasuk di kabupaten/kota se Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Diterangkan, kegiatan ini salah satu bentuk ikhtiar Pemprov Riau dalam menangani pandemik Corona di Riau. Dengan harapan, mampu memutus percepatan penularan virus tersebut. "Kita harus saling support, semoga kerja sama ini membuahkan hasil dan bisa mencegah penyebaran virus tersebut," tukasnya. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus