Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Jelang Arus Mudik, Dumai Siapkan 2 Pos Pelayanan, 2 Pos Keamanan dan 2 Pos Terpadu

Senin, 19 Juni 2017

Sekda Kota Dumai HM Nasir. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. H. Muhammad Nasir mengatakan, dalam melakukan pengamanan Idul Fitri tahun ini, ada 3 poin utama yang harus menjadi perhatian, yakni stabilitas harga pangan, kamtibmas, keamanan dan kelancaran serta kenyamanan pemudik.

“Beberapa terobosan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik, seperti keberadaan pos kesehatan, ambulance, WC umum, bengkel umum dan layanan mobil derek serta pos pelayanan dan pengamanan yang bisa digunakan pemudik untuk beristirahat,” kata Nasir kala memimpin Apel Pasukan Ramadniya Siak 2017, Senin (19/6/2017) di Lapangan Bukit Gelanggang Dumai. 

Pada kesempatan itu, Nasir juga menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ramadniya Siak 2017 kepada perwakilan personil gabungan. Pasukan gabungan terdiri dari TNI, Polisi Militer, Satpol PP Dumai, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Basarnas, BNPB, Jasa Raharja Dumai, KSOP, Senkom Polri dan unsur terkait lainnya.

Operasi Ramadniya Siak 2017 akan berlangsung 16 Hari dan melibatkan 440 personil polres Dumai dibantu stakeholder terkait. Saat operasi Ramadniya, Polres Dumai menghadirkan 2 Pos Pelayanan di Depan Pusat Perbelanjaan Ramayana dan Pelabuhan Penyeberangan Roro. Ada juga 2 Pos Pengamanan di Bundaran 903 dan Simpang Jalan Tuanku Tambusai Bagan Besar serta 2 Pos Terpadu di Terminal Akap dan Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai.

Usai apel pasukan juga dilakukan simulasi penanganan laka lantas dan kebakaran rumah dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil kegiatan kepolisian dalam rangka Operasi Ramadniya Siak 2017. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus