Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Jelang Lengser, #MakasihSBY Menjadi Trending Topik

Senin, 20 Oktober 2014

#MakasihSBY telah menjadi trending topik yang dibicarakan di media sosial Twitter.

PEKANBARU-Beberapa jam menjelang lengser Presiden SBY, Hastaq #MakasihSBY justru menjadi Trending Topik dijagat Twitter Indonesia. #MakasihSBY sampai pukul 22.45 WIB tercatat 45,232 kicauan yang dibicarakan di Twitter.
 
"Hingga pukul 22.45 WIB, sebanyak 45,232 kicauan dengan hastaq #MakasihSBY dibicarakan di Twitter," kata peneliti Social Media Vcomm, Arif Hidayat kepada FokusRiau.Com melalui siaran pers yang diterima, Minggu (19/10) malam.
 
Dijelaskan, hastaq #MakasihSBY sempat berada di posisi teratas Trending Topik Indonesia selama 40 menit dan akhirnya turun keposisi dibawahnya yang bertahan selama beberapa jam. "Meskipun sudah berada di trending topik Indonesia selama 10 jam namun hastaq #MakasihSBY belum masuk pada jajaran Trending Topik WorldWide (TTWW)," ulasnya.
 
Arif menginformasikan, hastaq #MakasihSBY pada awalnya isi tweets bukan merupakan ucapan terima kasih pada SBY selama menjadi Presiden tapi justru netizen menagih janji SBY selama berkuasa.
 
"Kicauan pertama kali di tulis oleh akun Suku Karo @karobukanbatakk  pada Minggu (19/10) pukul 17:59 wib dengan isi "#MakasihSBY atas janji palsu anda yang akan merelokasi korban Sinabung, tapi ternyata tak terealisasi #JanjiPalsuSBY"," kata Arif.
 
Namun dalam perjalanannya, hastaq ini justru berbalik memberikan apresiasi positif atas pengabdian SBY selama 10 tahun menjadi Presiden RI. "Meme berupa gambar dengan citra SBY positif juga ikut ditampilkan dalam hastag  #MakasihSBY," tutup Arif. (rls/bsh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus