Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Jelang Liverpool vs Man City di Ajang Community Shield, Simak 5 Fakta Berikut

Minggu, 04 Agustus 2019

Liverpool ditantang City di Community Shiel 2019/2020. (Foto:Reuters)

PEKANBARU-Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City ditantang Liverpool pada laga Community Shield yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019). Sedikitnya ada lima fakta menarik jelang laga tersebut tersaji.

Musim lalu, City berhasil memenangkan gelar Liga Primer Inggris setelah bersaing ketat dengan Liverpool yang harus puas finis sebagai runner up. Namun The Reds sukses memboyong trofi Liga Champions. 

Kini persaingan keduanya ditandai di laga amal yang akan jadi pembuka sebelum Liga Primer Inggris bergulir mulai 8 Agustus mendatang. Berikut lima fakta menarik jelang duel Liverpool City vs Liverpool:

1. Untuk kali ketujuh, sejak era Liga Primer, tim berstatus runner up di liga tampil di Community karena lawan yang harus dihadapi: Manchester City memborong dua gelar, yakni Liga Primer dan Piala FA.

2. Ini merupakan pertemuan pertama Liverpool vs Man City di Community Shield. Pertemuan lainnya kedua tim di Wembley tersaji saat The Citizens menang via adu penalti 3-1 di final Piala Liga Inggris 2016.

3. Man City belum pernah kalah dari tujuh pertandingan terakhir di Wembley dengan catatan enam kali menang dan satu seri sejak kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA 2017. Mereka hanya kebobolan satu gol dari tujuh pertandingan tersebut dan berhasil menyarangkan 16 gol.

4. Sementara Liverpool baru sekali menang dari lima pertandingan terakhir mereka di Wembley (seri 1, kalah 3). Namun, kemenangan itu diraih saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Primer.

5. Pelatih Man City Pep Guardiola telah menelan empat kekalahan dari total delapan pertemuan melawan Liverpool di seluruh kompetisi sementara sisanya berakhir dengan dua kemenangan dan dua seri.

Liverpool menjadi salah satu klub yang paling banyak mengalahkan Guardiola dalam kariernya sebagai manajer termasuk kekalahan empat kali dari Chelsea dan Real Madrid. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus