Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Jelang Masa Tenang Pemilu, Tim Gabungan Segera Tertibkan APK dan Patroli Money Politic

Selasa, 09 April 2019

Rapat kerja Bawaslu menjelang masa tenang. (Foto:Rtc)

BENGKALIS-Beberapa hari jelang masuknya masa tenang jelang pemungutan suara Pemilu, 17 April 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis melakukan Rapat Kerja (Raker) Fasilitasi dan Koordinasi dengan Mitra Kerja di Kantor Bawaslu di Jalan Antara, Bengkalis, Selasa sore. 

"Raker bertujuan untuk menghadapi masa tenang atau hari tenang Pemilu April 2019 mendatang. Karena ini sudah mendekati hari H dan 14 April sudah memasuki masa tenang dari kampanye atau rapat terbuka baik peserta Pemilu atau Pilpres," kata Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Usman kepada wartawan, Selasa (9/4/2019). 

Dikatakan, Raker penting dilaksanakan dengan stakeholder membahas diantaranya kesiapan menghadapi masa tenang diantaranya untuk pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih di pasang. 

Kemudian juga berkaitan dengan persiapan untuk patroli anti politik uang (money politic), akan melibatkan unsur Gakkumdu ( kepolisian dan kejaksaan). 

"Juga untuk menyinergikan persiapan penyelenggaraan khususnya bagaimana kesiapan KPU. Dan ini bukan rapat terakhir, nanti akan ada rapat terbatas kembali terkait teknis patroli politik uang, personel harus siap segala sesuatunya atau kesiapsiagaan," katanya. 

Ditambahkan, APK akan ditertibkan mulai pertama pada saat hari tenang, karena nanti akan melibatkan Satpol PP. Imbauan juga akan disampaikan. 

"Kami berharap peserta Pemilu dapat menertibkan sendiri sebagai kepatuhan. Patroli politik uang akan kita lakukan pada hari tenang, waktu belum kita sepakati yang jelas akan kita akan libatkan personel gabungan. Yang jelas akan kita laksanakan sesuai dengan instruksi Bawaslu RI," tukasnya. 

Raker dihadiri Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin dan Kordiv Bawaslu, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto, Kasi Intelijen Kejari Lignauli T. Sirait, Sekretaris Kominfotik Adi Sutrisno, Perwakilan Kesbangpol Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, pengurus PWI dan undangan lainnya. (*)







Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus