Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Jelang Munas, Airlangga Klaim Didukung 100 Persen DPD Golkar Se-Sumatera

Senin, 29 Juli 2019

Airlangga Hartarto bertemu DPD Golkar di Medan. (Foto:Merdeka.com)

MEDAN-Airlangga Hartarto optimistis terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Munas Desember 2019. Dia mengklaim, sudah menguasai 87 persen dukungan daerah se-Indonesia, termasuk 100 persen di Sumatera.

"Jadi 100 persen daerah Sumatera sudah memberikan dukungan tertulis dan melalui pleno dan secara nasional sudah lebih dari 87 persen," kata Airlangga pada acara Deklarasi dukungan kepada Airlangga Hartarto di Hotel Polonia Medan, Senin (29/7/2019).

Menurutnya, dukungan di Sumut dan Aceh sangat solid. Dukungan itu merupakan hasil pleno. Meski optimistis akan terpilih kembali, Airlangga belum berani memastikan dirinya akan terpilih secara aklamasi pada Munas Partai Golkar mendatang. "Kita lihat sambil berkembang terus," ujarnya.

Dikatakan, pengurus Partai Golkar ke depan akan fokus pada tantangan membesarkan partai. Mereka terus memperkuat konsolidasi, berhubung lima tahun terakhir banyak agenda partai yang belum bisa dilaksanakan karena berulang kali munaslub. "Jadi kemarin periodisasi paling dinamis, oleh karena itu ke depan periodenya kita normalkan kembali," ucapnya.

Mengenai peluang Golkar di kabinet, Airlangga mengatakan pihaknya menunggu keputusan Presiden Jokowi. Namun, dia memastikan memiliki kader untuk mengisi posisi di kabinet.

Golkar sebelumnya dikabarkan telah menggodok lima nama untuk disodorkan menjadi pembantu Jokowi di pemerintahan. Nama Airlangga salah satunya. Saat ditanya soal lima nama itu, Airlangga tak menampik. Namun, dia enggan berbicara lebih jauh kapan nama-nama tersebut akan diserahkan ke Jokowi.

"Sudah ada. Tapi seperti saya bilang tadi, kita jalankan mekanisme partai. Kita tunggu keputusan Presiden. Kader-kader partai akan ditempatkan sesuai posisi mereka," jawabnya.

Airlangga juga belum mau menjawab soal langkah dia selanjutnya, termasuk apakah akan kembali mengisi posisi Menteri Perindustrian. "Itu nanti pada waktunya. Nanti kita lihat," tukasnya. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus