Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Jelang Munas Partai Golkar, Airlangga Optimis Raih 60 Persen Suara DPD

Jumat, 26 Juli 2019

Airlangga Hartarto. (Foto:Istimewa)

JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku optimis meraih 60 persen suara DPD sebagai modal maju sebagai calon ketua umum di Musyawarah Nasional (Munas) yang akan kemungkinan berlangsung Desember 2019. 

Airlangga mengaku tak mempersoalkan lawannya, Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang mengklaim meraup banyak dukungan dari DPD di berbagai tingkatan. "Tenang-tenang sajalah. Ya mungkin lebih kalau gitu (dari 60 persen)," ujar Airlangga di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (25/7/2019). 

Airlangga enggan berkomentar saat disinggung soal klaim dukungan tersebut. Ia meminta semua pihak bersabar hingga pelaksanaan Munas Golkar pada Desember mendatang. "Ya nanti tunggu aja, ada waktunya, ada mekanismenya," katanya. 

Airlangga sebelumnya disebut telah mendapat dukungan dari 400 unsur pimpinan DPD Golkar di sejumlah daerah di Indonesia. Ratusan dukungan ini berasal dari sejumlah daerah di antaranya Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Selatan. 

Di sisi lain, Bamsoet malah telah resmi mendeklarasikan sebagai caketum Golkar pada pertengahan Juli lalu. Ia berharap agenda pemilihan ketum Golkar yang digelar dalam waktu dekat ini bersih dari tindakan kecam mengecam. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus