Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Jelang Musda Golkar Riau, Syamsuar Ambil Formulir Pendaftaran Balon Ketua

Kamis, 27 Februari 2020

Staf khusus Syamsuar mengambil formulir pendaftaran. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar secara resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Riau. Formulir Syamsuar diambil staf khususnya Ulil Amri, Kamis (27/2/2020) siang di kantor DPD I Golkar.

Formulir langsung diserahkan dua staf tim pengarah Musda Golkar, Afrizon dan Fitri. Ketua Steering Committee (SC) Pelaksana Musda Golkar Riau Masnur membenarkan jika Gubernur Syamsuar telah mengambil formulir pendaftaran.

"Benar sudah ada satu yang ambil formulir dan pendaftaran masih buka sampai Jumat sore pukul 17.00 Wib," ujar Masnur.

Sebagaimana diketahui, SC atau panitia pelaksana Musda Golkar Riau mulai membuka pendaftaran untuk penjaringan ketua DPD I Golkar Riau, Kamis (27/2/2020). Pendaftaran akan dibuka dua hari sampai Jumat besok. Sabtu lusa nama yang lulus dalam penjaringan akan diverifikasi dan dibawa ke Musda.

Pendaftaran dibuka seluas-luasnya bagi kader Golkar yang memenuhi persyaratan sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai maupun Petunjuk pelaksana (Juklak) Musda yang dikeluarkan DPP.

"Kami menerima siapa saja boleh ambil formulir asal memenuhi persyaratan yang sudah diatur sesuai AD/ART dan Juklak Golkar. Siapa saja yang merasa kader Golkar silahkan," ujar Masnur saat memberikan keterangan pers, Rabu kemarin.

Syarat untuk maju menjadi ketua DPD I Golkar sesuai Juklaknya harus mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari 18 suara pada Musda.

Persyaratan yang paling mendasar lagi kata Masnur sudah jelas, pernah menjadi pengurus Golkar Baim itu di pusat atau sekurang-kurangnya pengurus provinsi dan pengurus organisasi yang didirikan dan mendirikan Golkar.

"Aktif terus sekurang-sekurangnya lima tahun terakhir dan tidak pernah masuk ke partai lain mana pun, Lulus pendidikan partai Golkar. Memiliki prestasi dedikasi disiplin loyalitas dan tidak tercela," jelas Masnur.

Setelah berkas formulir diserahkan yang bersangkutan, maka menurut Masnur sabtu pihaknya akan verifikasi cek keabsahan dukungan dan syarat administrasi dan faktual. "Baru proses berikutnya diumumkan di Musda, jadi kami lakukan seleksi secara terbuka," ujar Masnur. 

Kubu Arsyadjuliandi Rachman Besok
Sementara itu, beredar kabar besok calon petahana Arsyadjuliandi Rachman yang akan mengambil formulir.

Menurut informasi dari kubu Arsyadjuliandi Rachman, rencananya mantan Gubernur Riau itu akan mengambil formulir, Jumat besok atau hari terakhir pendaftaran sekaligus penyerahan formulir pendaftaran.

"Inshaallah bapak ambil formulir pendaftaran Jumat," ujar orang dekat Andi Rachman yang meminta namanya dirahasiakan dilansir Tribunpekanbaru.com. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus