Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Jelang Musprov Perbasi Riau, Nama Riky Hariansyah Muncul Sebagai Kandidat Ketum

Rabu, 06 November 2019

Riky Hariansyah. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Riau segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov), November ini. Salah satu nama yang mulai mengapung sebagai kandidat ketua umum periode 2019-2023 adalah Riky Hariansyah ST.

Riky dalam keterangan tertulis kepada FokusRiau.Com mengaku siap memimpin Perbasi Riau 4 tahun ke depan. Selain memiliki hobi basket, Riky mengaku punya program untuk membawa Perbasi Riau ke arah yang lebih baik.

"Membumikan olahraga basket di Bumi Lancang Kuning bukanlah hal sulit, terutama dilihat dari fasilitas yang dimiliki mulai tingkat SD sampai perguruan tinggi. Umumnya sudah memiliki lapangan bola basket, hanya tinggal Perbasi memberikan ruang dan memperbanyak iven untuk membuat basket lebih merakyat," ujarnya.

Selain membudayakan basket di kalangan remaja, menurut Riky, Perbasi juga bisa menjaring potensi anak-anak Riau menjadi atlit andal dan menjadi bagian tim Perbasi Riau.

"Sarana dan prasarana basket di Riau sudah sangat banyak dan memadai, tinggal bagaimana kita bisa mengelola dan bersinergi dengan pemerintah propinsi yang memiliki kewenangan dalam aset-aset tersebut. Venue bekas PON XVIII sangat baik digunakan, karena bertaraf internasional," tukasnya.

Putra mantan Bupati Siak Arwin As ini juga sangat berharap, setiap Pengda Perbasi Kabupaten / Kota bersinergi dan mampu mengirimkan atletnya masuk dalam Pelatda Perbasi Riau. "Kita akan membuka seluas-luasnya Pengda dan Pengkot bersama-sama menghasilkan tim basket tangguh dan pada PON di Papua 2020 mereka bisa berprestasi," ujarnya.

Riky berharap, Perbasi Riau ke depan bisa berperan penting mendukung program Pemprov Riau dalam memajukan oleh raga berbasis pariwisata atau dikenal dengan Riau Sport Tourism. 

Program tersebut akan menjalin kerjasama dengan Badan Riau Creatif Network (BRCN) yang dibentuk Gubernur.  (*)


Profil:
Nama  : Riky Hariansyah, ST
TTL   : Pekanbaru, 9 Maret 1979
Alamat: Jl pesantren , gg singkawang no 2 pekanbaru

Riwayat Pekerjaan :
- Anggota DPRD Riau 2009-2014
- Komisaris PT Bumi siak Pusako 2017-2018
- Joint Manajemen Committee Badan Operasi bersama 2017-2018.
- Corporate Secretary PT Bumi Siak Pusako-sekarang. (*) 




Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus