Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Jokowi Sudah Kantongi 10 Nama Cawapres, Mulai Cendekiawan Sampai Purnawirawan

Senin, 09 Juli 2018

Siapa bakal cawapres Jokowi?. (Foto:Kompasiana)

JAKARTA-Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi 10 nama yang akan menjadi cawapresnya. Nama cawapres Jokowi sudah disosialisasikan kepada ketua umum parpol pengusung Jokowi di Pilpres 2019.

"Disebutkan Pak Jokowi, sudah ada di kantong beliau itu kurang dari sepuluh nama yang sudah diinformasikan kepada ketum partai yang sudah tegas mengusung Pak Jokowi, yaitu PDIP, Golkar, PPP, NasDem, Hanura," kata Romahurmuziy kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Kesepuluh nama itu, menurut Rommy, ada yang berlatar belakang politikus, cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, teknokrat dan profesional. Tapi dirinya tidak menyebut nama-nama cawapres yang sudah dikantongi Jokowi. 

"Nama-nama tersebut pada saatnya akan kita bahas dan duduk bersama meskipun akhir-akhir ini ketum partai diminta untuk melakukan penilaian terhadap nama-nama itu. Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut meminta masukan dari para ulama meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu bagi masyarakat untuk memudahkan PPP dalam untuk menyukseskannya nanti," urainya. 

Sabtu (7/7/2018) lalu, Jokowi menegaskan sudah memiliki nama cawapres yang akan mendampingi di Pilpres 2019. Jokowi akan mengumumkannya pada waktu yang tepat. "Pada saat yang tepat nanti akan kita umumkan. Tunggu. Ini kan tinggal nunggu berapa hari, masak nggak sabar," kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakpus.

Lantas apakah itu berarti nama cawapres tersebut sudah ada?

"Sudah ada, tinggal diumumin," jawab Jokowi. (*) 




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Detikcom


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus