Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Jokowi Tinjau Karhutla di Riau Tumpangi Toyota Land Cruiser, Rental Rp8 Juta Per Hari

Rabu, 18 September 2019

Presiden Jokowi meninjau karhutla di Pelalawan. (Foto:Medcom)

PELALAWAN-Presiden Joko Widodo harus menempuh perjalanan menggunakan helikopter sekitar satu jam dari Pekanbaru, untuk meninjau lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019). 

Helikopter tersebut mendarat di lapangan yang berjarak enam kilometer dari Desa Merbau. Untuk menuju lokasi bekas kebakaran, Jokowi menggunakan mobil Toyota Land Cruiser warna hitam dengan pelat bertuliskan INDONESIA dengan latar belakang warna merah. Saat menuju lokasi, Jokowi didampingi Menkopolhukam Wiranto.   
 
Sewa mobil Rp8 juta perhari 
Mobil Toyota Land Cruiser yang digunakan Pesiden Joko Widodo telah disediakan Pemkab Pelalawan. Dilansir dari Tribunpekanbaru.com, mobil tersebut sesuai permintaan protokoler istana. 

"Mobil itu kita yang menyediakan sesuai dengan permintaan protokoler istana dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres)," kata Kasubag Protokol Setdakab Pelalawan, Mulyadi, Selasa (17/9/2019). 

Mulyadi mengatakan, biaya sewa mobil tersebut Rp 8 juta per hari dan biaya di luar pajak. "Satu hari biaya rentalnya Rp 8 juta di luar pajak. Itu kategori mobil mewah, kemungkinan milik pribadi. Tapi kita berhubungan dengan perusahaan rentalnya saja," ujar Mulyadi.   

Sewa di Pekanbaru 
Menurut Mulyadi, Pemkab Pelalawan mencari mobil tersebut dengan menghubungi rental mobil di Pekanbaru, yakni Nadik Rental. Setelah itu, pihak pemkab menyerahkan ke bagian kendaraan kepresidenan. 

Mobil itu kemudian dibawa ke Markas Komando Resort Militer (Makorem) untuk dipasang pelat Indonesia dan bendera. Sopir yang mengemudikan mobil disediakan langsung protokoler istana dan membawa mobil tersebut ke lokasi kunjungan. (*)
 

 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus