Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

JPO Depan Ramayana Sudirman Pekanbaru Keropos, Warga Nyaris Terperosok

Jumat, 23 Maret 2018

Begini kondisi JPO di Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Jembatan Penyeberangan Orang yang berada di depan Plaza Sukaramai atau lebih dikenal dengan nama Ramayana Jalan Sudirman Pekanbaru, saat ini kondisinya memprihatinkan. Selama ini seperti tak pernah ada perawatan dari instansi terkait.

Bahkan, masyarakat sekitar justru berbaik hati menutup tangga JPO tersebut dengan papan seadanya. Tak cukup itu saja, JPO yang sebelumnya sering dijadikan lapak berjualan pedagang kaki lima, kini justru terlihat kotor dan kumuh.

Yayan, salah seorang warga Pekanbaru kala melintasi JPO mengaku was-was dengan kondisi jembatan yang memprihatinkan. Lebih lagi, jembatan tersebut setiap harinya dilintasi ratusan warga bahkan mungkin lebih banyak lagi.

"Hampir saja saya terperosok, memang ngeri lihatnya. Tapi mau gimana, cuma itu sarana penyeberangan di sekitar itu. Mau menyebrang jalan, sudah dipagar," kata Yayan kepada FokusRiau.Com, Kamis (22/3/2018).

Tak hanya JPO depan Ramayana saja, hal serupa juga terlihat di JPO Sudirman lainnya. Tak ubah dengan JPO Ramayana, JPO di depan Jalan Sam Ratulangi tersebut juga terlihat tak terawat dan kotor. Atap di bagian atas JPO juga sudah tidak terlihat lagi.

Bahkan, karena enggannya warga menggunakannya, JPO ini kini menjadi tempat beristirahat gelandangan pengemis dan orang gila. "Ini bahaya, kan tinggi tuh, kalau jatuh bagaimana coba? apa Pemko mau bertanggung jawab? Yang menggunakan JPO itu juga banyak orang," ujar Yayan.

Ke depan, dia berharap agar pihak terkait memperhatikan keberadaan fasilitas umum tersebut. "Pak pejabat jangan hanya sibuk pencitraan dan sosialisasi saja, peka sedikit dong pak dengan hal-hal yang langsung menyentuh kepentingan warga seperti ini," keluhnya.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru melalui Satpol PP Kota Pekanbaru memang beberapa kali melakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di JPO tersebut. Sayang, untuk perawatannya Pemko seperti tak punya biaya. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus