Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Juarai Piala FA, Wigan Sukses Torehkan Sejarah Baru

Minggu, 12 Mei 2013


INGGRIS-Wigan Athletic berhasil mencatat sejarah untuk kali pertama menjuarai Piala FA, usai menundukkan Manchester City 1-0 pada final yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (11/5) malam WIB.

Gol tunggal pemain pengganti, Ben Watson pada masa perpanjangan waktu mengakhiri drama skuad Roberto Martinez di kejuaraan tertua di dunia tersebut. Sementara Roberto Mancini harus puas mengakhiri musim tanpa gelar bersama The Citizens.

Sejak peluit dibunyikan tanda pertandingan dimulai, City yang diunggulkan di laga ini langsung menggempur pertahanan Wigan. Sejumlah upaya dari David Silva dan Carlos Tevez masih belum menemui sasaran. Penampilan cemerlang kiper kedua The Latics, Joel Robles di babak pertama membuat lini depan City mati kutu. Dua peluang terbuka dari Tevez dan Gareth Barry masih belum sanggup membuat bola menjebol gawangnya.

Wigan yang juga tak mau menyerah berusaha membalas lewat serangan balik Callum McManaman. Penetrasinya seorang diri sukses membuat lima pemain bertahan City kalang kabut, namun sepakannya masih terbaca dengan baik.

Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan tidak berubah bagi kedua tim. Di babak kedua, City kembali memulai inisiatif serangan lebih awal. Peluang di awal paruh kedua dimiliki Sergio Aguero, yang masih mampu diselamatkan Emmerson Boyce.

McManaman kembali menebar ancaman bagi pertahanan City, ketika tusukannya di menit ke-65 berhasil menembus kotak penalti Joe Hart. Namun lagi-lagi sepakannya masih sanggup diblok lini belakang Citizens. Peluang bagi City kembali hadir di menit ke-72. Jack Rodwell yang baru masuk menggantikan Tevez mendapat umpan dari tendangan bebas James Milner. Sayang sundulannya kembali diamankan Joel Robles.

Tiga menit kemudian pendukung Wigan bergemuruh, ketika sepakan langsung dari tendangan bebas Shaun Maloney mengarah ke tiang jauh Joe Hart. Beruntung mistar gawang masih mampu menyelamatkan City dari ketertinggalan.

Di menit ke-84 City harus bermain dengan 10 orang, setelah Pablo Zabaleta mendapat kartu kuning kedua, usai menjatuhkan McManaman yang sudah lolos. Tendangan bebas yang dieksekusi Maloney kembali belum menemui sasaran.

Unggul jumlah pemain, Wigan kian gencar menggempur pertahanan City. Dan gol yang ditunggu akhirnya tiba pada injury time. Mendapat umpan sepak pojok Maloney, sundulan Ben Watson gagal dibendung Joe Hart, dan Wigan pun mencatat sejarah baru di Wembley Stadium! (bla/bsh)

Susunan Pemain:
Manchester City (4-2-3-1):
Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy; Yaya Toure, Barry (Dzeko 90'); Silva, Tevez (Rodwell 69'), Nasri (Milner 55'); Aguero.

Wigan Athletic (4-3-3):
Joel; Boyce, Scharner, Alcaraz, Espinoza; McCarthy, McArthur, Gomez (Watson 81'); McManaman, Kone, Maloney.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus