Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Jumlah Peserta Tour de Siak 2018 Masuki Etape II Berkurang, Ternyata Inilah Penyebabnya

Rabu, 19 September 2018

Etape kedua hanya diikuti 59 pembalap. (Foto:Istimewa)

SIAK-Memasuki etape II, jumlah balap sepeda Tour de Siak 2018 mulai berkurang dari 69 menjadi 59 pembalap. Sembilan pembalap tersebut terkena diskualifikasi dan seorang lainnya mengalami cidera saat bertanding di etape I Siak-Dayun-Siak, Selasa kemaren.

Pembalap yang mengalami cidera berasal dari tim Nec CCN Cycling Team (Philipina). Sementara sembilan pembalap yang didiskualifikasi dari tim ISSI Siak Riau. Mereka didiskualifikasi lantaran tidak menyelesaikan balapan hingga ke garis finis karena kelelahan (berom wagon,red).

"Ada insiden kemaren pada jarak 10 Km pertama. Satu orang pembalap mengalami kecelakaan, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siak," kata Race Director Tour de Siak 2018 Sondi Sampurno, Rabu (19/9/2018).

Etape II, siang tadi menempuh lintasan Siak-Bungaraya-Sungai Apit-Siak (pergi pulang) dengan jarak tempuh 115,41 Km. Start dimulai pukul 14.00 WIB di depan istana Siak yang dilepas langsung olah Wakil Bupati Siak, Alfedri.

Setelah tiga jam lebih pembalap mengayuh sepeda, diperkirakan mereka akan tiba di garis finis sekitar pukul 17.00 WIB, tepatnya di Jalan Raja Kecik, depan Rumah Sakit Umum Tengku Rafi’an Siak.

Untuk tahun ini, sebanyak 14 tim dari 16 negara ikut meramaikan kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Siak 2018. Para pembalap bakal adu cepat melintasi empat etape sejauh 522,9 kilometer.

Adapun sembilan tim dari luar negeri yang ikut adalah Seven Eleven Cycling Team (Philipina), Kinan Cycling Team (Japan), Pro Cycling Stats (Combodia), Nec CCN Cycling Team (Philipina), ST. George Continental Cycling Team (Autralia), Go For Gold Cycling Team (Philipina), Nice Ethopia Cycling Project (Ethopia), Terengganu Cycling Team (Malaysia), dan Sapura Cycling Team (Malaysia).

Sementara tim dalam negeri: KFC Cycling Team, PGN Cycling Team, ACC Cycling Team, BSP Cycling Team dan ISSI Siak Cycling Team. Sedangkan pembalap yang ikut mulai dari warga negera Indonesia, Philipina, France, Spanyol, Japan, Germany, Netherland, Camboja, Thailand, Malta, Australia, New Zealand, Belgium, Great Britania, malaysia, Switzerland.

Tour de Siak 2018 digelar selama 4 hari lomba dengan 4 etape. Etape I pebalap bakal menjejal lintasan Siak-Dayun-Siak sebanyak 3 lap dengan jarak tempuh 154,12 KM pada Selasa (18/9/2018) kemaren yang dimulai pukul 13.30 WIB.

Etape II digelar hari Rabu, yang menempuh lintasan Siak-Bungaraya-Sungai Apit-Siak (pergi pulang) dengan jarak tempuh 115,41 Km. Start dimulai pukul 14.00 WIB di depan istana Siak.

Etape III digelar hari berikutnya, dengan lintasan Siak-Dayun-Kotogasib-Siak dengan jarak tempuh 161,48 Km sebanyak 2 lap. Start dimulai pukul 14.00 WIB di depan istana Siak. Sedangkan etape IV atau hari terakhir, pebalap bakal adu cepat di Siak Kota sebanyak 6 lap dengan jarak tempuh 92,1 KM. Start dimulai pukul 14.00 WIB. (*)





Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus