Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Membangun Desa

Kades Limau Manis Berharap Bupati HM Wardan Lanjutkan Program DMIJ

Jumat, 30 Desember 2016

Kondisi kantor Desa Limau Manis jauh lebih baik. (Foto:Istimewa)

LIMAU MANIS-Pemerintah Desa Limau Manis, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir berharap, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berkomitmen membantu pembangunan di desa-desa melalui dana desa.

Sejak dua tahun terakhir, Bupati Inhil HM Wardan sudah menggagas program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Bantuan pro rakyat tersebut disalurkan langsung kepada Pemerintah Desa untuk dikelola dan dijalankan bersama-sama perangkat desa dan masyarakat.

Kepala Desa Limau Manis, Halim Sahir mengatakan, bantuan Pemkab Inhil melalui Program DMIJ tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena apa yang didambakan masyarakat selama bertahun-tahun mampu terkabulkan dari program itu. "Selama ini kami sangat minim pembangunan, karena memang bantuan untuk desa itu bisa dibilang tidak ada. Jika ada pun tidak mampu membangun-bangun fisik," kata Halim, kemarin.

Namun melalui program DMIJ, beberapa kegiatan fisik bisa dibangun. "Beberapa paket jalan sudah kami bangun, kemudian mengadakan kegiatan untuk masyarakat seperti Magrib Mengaji dan lainnya," ulasnya.

Ke depan, menurut Halim, Pemerintah Desa Limau Manis masih akan fokus melakukan beberapa pembangunan fisik lagi. Terutama jalan-jalan yang masih belum tersentuh. "Karena sifatnya kami cicil untuk program tahunan," kata Halim. (zamri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus