Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Kades Sungai Golang Selamat Widada Sebut Keberadaan PKS PT MAS Membantu Masyarakat

Sabtu, 15 Februari 2020

Selamat Widada. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kepala Desa Sungai Golang, Kabupaten Inhu, Riau Selamat Widada mengatakan, keberadaan pabrik kelapa sawit PKS PT Mitra Agung Swadaya (MAS) di desanya sangat membantu masyarakat.

Kepada FokusRiau.Com usai rapat di ruang aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu, Kamis lalu, Selamat menegaskan, perhatian perusahaan terhadap masyarakat sangat membantu masyarakat. Salah satunya, angka pengangguran di Desa Sungai Golang menurun, karena perusahaan merekrut masyarakat sebagai pekerja sesuai dengan kemampuan masing masing.

"Jika ada desa membutuhkan bantuan, perusahaan juga langsung membantu, seperti alat berat untuk memperbaiki jalan. Perusahaan langsung membantu meminjamkan alat berat secara gratis," tukasnya.

Di sisi lain, program CSR perusahaan sangat dirasakan masyarakat, karena program yang diberikan menyentuh kepentingan masyarakat.

Legal PKS PT MAS Ardan mengatakan, perusahaan kini memiliki empat desa binaan, yakni Desa Golang, Desa Kota Medan, Desa Kuning Benio dan Desa Simpang Kota Medan. Sejak 2013 sampai sekarang, program CSR terus disalurkan kepada masyarakat empat desa tersebut.

Program CSR yang dijalankan berupa penyaluran bantuan sembako, sunat massal, pembangunan tapak sekolah dengan alat berat perusahaan. Ada juga bantuan hewan kurban, sarana olah raga, pembangunan air bersih dan MCK di Desa Sungai Golang dan Kota Medan serta bantuan lainnya untuk peningkatan perekonomian masyarakat," tandasnya. (*)
 
 
 

Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus