Situs Portal Berita Riau
bintang florist
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus DaerahKadis Perindag Inhil akan Tindak Oknum Pegawai Nakal

Sabtu, 14 Juli 2012 - 08:59:35 WIB


TEMBILAHAN-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Inhil, Rudiansyah berjanji, akan memberikan saksi tegas kepada oknum pegawai Disperindag yang terbukti minta bayaran kepada pedagang Pasar Pagi untuk mendapatkan kios dan los. Sebab, untuk menempati kembali pasar yang sedang dibangun satu tahun terakhir itu, pedagang hanya dibebankan biaya Retribusi yang dibayar setelah mereka berjualan.

“Aturannya tak ada dipunggut bayaran sepersenpun dari pedagang. Kalau memang ada pegawai saya yang bermain, saya akan tindak tegas,” janji Rudiansyah, Jumat (13/7).

Ketika wartawan meminta daftar nama-nama pedagang yang telah masuk database, Rudi mengelak tak mau memperlihatkannya. Menurutnya, saat pendataan dilakukan, dirinya belum menjabat sebagai Kadis Perindag karena masih dipimpin Pahrulrozy.

“Begini saja, biar nantinya tidak ada salah paham antara saya dengan Pahrolrozy. Nanti hal ini akan kita bicarakan dulu. Kita juga berharap persoalan ini dapat dijelaskan mantan Kadisperindag kepada wartawan untuk disampaikan kepada masyarakat agar persoalan ini dapat segera diselesaikan,” tukasnya.

Dari plan bangunan pasar pagi yang diperlihatkan, terdapat 62 kios ditambah 144 los/lapak yang dibangun. Namun sayangnya, Rudi tidak bersedia menyebutkan sudah berapa jumlah pedagang yang terdata, karena dirinya juga mengaku belum pernah melihat database tersebut.

“Saya saja sampai sekarang belum pernah melihat nama-nama pedagang yang masuk database. Saya baru bulan Maret disini. Masalah pendataan sudah selesai, maka saya hanya melanjutkan saja apa yang telah dilakukan Kadis Perindag lama,” kata Rudi seraya menyebutkan dirinya siap dipanggil Komisi II DPRD Inhil untuk menjelaskan persoalan yang beberapa hari ini muncul diberbagai media terkait adanya pungli oleh oknum pengelola terhadap pedagang yang menginginkan kios serta los di Pasar Pagi. (don)


Berita terkait :


Terkini
Terpopuler




 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus