Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Kalah dari Chelsea, Posisi Liverpool Terancam di Zona Liga Champions

Senin, 07 Mei 2018

Olivier Giroud memenangi duel udara dengan Dejan Lovren. (Foto: AFP)

LONDON-Posisi Liverpool di zona Liga Champions alias empat besar Liga Inggris terancam seusai kalah dari Chelsea, Minggu (6/5/2018). Pada pertandingan pekan ke-37 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Liverpool kalah 0-1 dari Chelsea pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, lantaran gol Olivier Giroud pada menit ke-32. 

Kemenangan itu membuat Chelsea memangkas jarak poin dengan tim empat besar. Mereka mengoleksi 69 angka dari 36 laga, minus dua poin dari Tottenham Hotspur. Liverpool memang masih berada di posisi ketiga dengan koleksi 72 poin. Namun, pasukan Juergen Klopp sudah memainkan 37 pertandingan. 

Untuk bisa memastikan lolos, Liverpool harus menang atas Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas Liga Inggris musim ini. Meski dari segi poin bisa dikejar Chelsea, Liverpool unggul jauh dalam jumlah produktivitas gol. Pada laga ini, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Namun, meski dalam tekanan, Chelsea malah mampu mencuri gol pada menit ke-32. 

Berawal dari serangan dari sayap kanan melalui Victor Moses, umpan silang yang dilepaskan berhasil ditanduk Olivier Giroud dan merobek jala gawang Liverpool. Keunggulan stau gol ini bertahan hingga laga usai. (*)

Susunan Pemain:
Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Antonio Ruediger, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta; 3-Marcos Alonso, 14-Tiemoue Bakayoko, 7-N'Golo Kante, 4-Cesc Fabregas (Pedro 90'), 15-Victor Moses (Davide Zappacosta 89'); 10-Eden Hazard (Willian 86'); 18 Olivier Giroud 

Liverpool: 1-Loris Karius; 26-Andrew Robertson (Daniel Solanke 74'), 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 2-Nathaniel Clyne (Jordan Henderson 59'); 7-James Milner (Alberto Moreno 89'), 5-Georginio Wijnaldum, 66-Trent Alexander-Arnold; 19-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah




Editor : Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.Com 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus