Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Kalah dari Mitra Kukar, Djanur Pilih Mundur Sebagai Pelatih Persib

Minggu, 16 Juli 2017

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat diwawancarai di Graha Persib. (Foto:Kompas)

TENGGARONG-Djadjang Nurdjaman menyatakan mundur dari Persib Bandung. Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut menyampaikan keputusannya tersebut usai Persib kalah 1-2 dari Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (15/7/2017).

Keputusan Djanur untuk mundur kemungkinan besar dilatarbelakangi hasil buruk yang diraih Persib di ajang Liga 1. Sampai pekan ke-14, tim berjulukan Maung Bandung tersebut telah menelan lima kekalahan, lima hasil imbang, dan lima kemenangan. Dengan mengoleksi 20 poin, Persib tercecer ke peringkat ke-12.

Soal mundur, ini bukan kali pertama disampaikan Djanur. Pria yang pernah menjadi asisten di Pelita Jaya tersebut mundur pasca-kekalahan 0-2 timnya dari Bhayangkara, Minggu (4/6/2017). Namun tanggal 12 Juni 2017, manajemen menolak keputusan Djanur. Djanur pun kembali melatih Maung Bandung. Untuk keputusan Djanur yang kedua ini, manajemen sejauh ini belum memberikan tanggapan.

Dalam laga kemarin, Persib awalnya sempat unggul dahulu melalui Billy Keraf. Akan tetapi, Mitra Kukar mampu membalas dan membalikkan keadaan melalui Marclei dan Oh In-Kyun. Persib akhirnya kalah dengan skor tipis 2-1.

"Dengan kekalahan hari ini, untuk sementara saya ingin istirahat dulu. Ini adalah suatu keputusan, artinya saya resign, saya mundur dari kursi pelatih Persib," ucap Djanur usai pertandingan.

"Itu keputusan yang sudah bulat, saya sudah bicara kepada manajer tadi. Insyaallah mereka akan mengizinkan saya untuk kali ini, karena saya tidak bisa mengangkat performa tim yang terus-terusan seperti ini," sambungnya.(boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus