Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Kampanye di Bengkalis, Rusli Effendi: Pembangunan Harus Adil Dirasakan Semua Pihak

Jumat, 08 Juni 2018

Cawagubri Rusli Effendi. (Foto:Istimewa)

BENGKALIS-Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, H Rusli Effendi terus melakukan pertemuan silaturahmi dengan masyarakat di pelosok Riau. Kamis (7/6/2018) kemarin, Rusli didampingi Ketua Tim Koalisi pemenangan Firdaus-Rusli Drh. Chaidir MM mengunjungi sejumlah desa di Bengkalis.

Saat menggelar silaturahmi dan kampanye dialogis di Desa Brancah, Kecamatan Bantan,Bengkalis, Rusli Effendi mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan cermat. Karena memilih pemimpin pada Pilkada yang akan berlangsung tanggal 27 Juni 2018 mendatang merupakan momentum untuk menjadikan Riau lebih maju dari sebelumnya, atau malah menjadi lebih mundur.

"Pasangan Firdaus-Rusli tentu saja termasuk calon yang memiliki komitmen sangat kuat untuk memajukan Riau sebagaimana visi kami menjadikan Riau sebagai daerah Madani yang maju dan berkeadilan," ujarnya.

Rusli memaparkan, konsep Riau Madani yang Maju dan Berkeadilan merupakan semangat untuk menjadikan Riau sebagai negeri yang sejahtera, maju ekonominya, namun tetap bersandarkan pada nilai-nilai moral dan keagamaan serta menerapkan pronsip-prinip keadilan.

"Kita tidak ingin Riau ini maju ekonominya, tapi hanya segelintir masyarakat yang menikmati. Kita juga tidak ingin Riau maju pembangunannya, tapi hanya orang kota saja yang menikmati, sementara pembangunan di desa terus tertinggal. Karena itulah prinsip keadilan menjadi point penting dalam visi dan misi kita," ulas pengurus Mesjid Istiqlal Jakarta itu.

Dipaparkan, beberapa program unggulan pasangan Firdaus Rusli seperti peningkatan sarana dan prasaran pendidikan serta beasiswa bagi siswa kurang mampu, program peningkatan ekonomi masyarakat seperti pengembangan UMKM, Koperasi, dan perkebunan rakyat, program pembangunan insfrastruktur seperti jalan dan jembatan serta program kesehatan masyarakat seperti perbaikan pelayanan kesehatan dan pembangunan puskesmas di desa.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Pememenangan, Drh. Chaidir yang dimintai tanggapannya mengenai respon masyarakat Bengkalis terhadap pasangan Firdaus- Rusli, mengaku sangat puas. Menurutnya, komunikasi dan sosialisasi yang gencar dilakukan, baik oleh pasangan calon secara langsung, maupun tim pemenangan dan simpatisan di negeri junjungan membuat masyarakat semakin yakin akan komitmen dan kesungguhan Firdaus-Rusli dalam membangun Riau, khususnya di Bengkalis.

"Kita optimis pada Pilkada 27 Juni nanti mayoritas masyarakat Bengkalis akan menjatuhkan pilihannya kepada Firdaus-Rusli, apalagi tokoh-tokoh penting di Bengkalis, seperti mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, mantan Sekda Sulaiman Zakaria, sudah jauh-jauh hari menyatakan mendukung Firdaus Rusli dan ikut aktif mensosialisasikannya kepada masyarakat," ujar mantan ketua DPRD Riau ini.

Selain menggelar kampanye dengan masyarakat, Rusli Effendi tak pernah meninggalkan tugasnya sebagai seorang ulama yang memiliki tanggungjawab untuk membina umat. Rusli kerap didaulat untuk memberikan tausiah Ramadhan, seperti di Masjid Baitul Makmur Desa Berancah, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Kamis (7/6/2018) dan Masjid Raya AL-istiqamah, Bengkalis, Jumat sore. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus