Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Kampanyekan Deklarasi Kebangsaan, Polres Dumai Silaturahmi dengan LAMR

Senin, 12 Maret 2018

Kapolres Dumai menyalami Ketua LAMR Dumai.(Foto: Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Untuk mengampanyekan Deklarasi Kebangsaan Polri, Kepolisian Resort (Polres) Kota Dumai menggelar silaturahmi dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai pada Senin (12/3/2018).

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung di Gedung LAMR, Jalan Putri Tujuh, Dumai dihadiri Kapolres Dumai AKBP Restika P. Nainggolan, SIK, Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Awaluddin, SIK, Kasat Binmas Polres Dumai, AKP Rahmad Salihi. Sementara, dari pihak LAMR Dumai hadir Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH-LAMR) Kota Dumai Datuk Sri Saharuddin Husein, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA-LAMR) Kota Dumai Datuk H. Atan Ujang, Ketua Dewan Kehormatan Adat (DKA-LAMR) Kota Dumai Datuk Zainal Effendi.

"Polres Dumai saat ini sedang mengkampanyekan deklarasi kebangsaan Polri yang bertujuan untuk menangkal berkembangnya kegiatan kegiatan yang bersifat radikalisme, penyebaran isu-isu SARA serta ujaran kebencian, khususnya di Kota Dumai," ungkap Kapolres Dumai AKBP Restika.

Selain itu, menyikapi permasalahan yang hangat pada saat ini terkait permasalahan terjadi di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis yang berbuntut hingga ke Kota Dumai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, saat ini telah diamankan di Polres Dumai.

Menanggapi penyampaian Kapolres Dumai, Ketua DPH LAMR Dumai Datuk Sri Saharuddin Husein memberikan Apresiasi kinerja Polri, khususnya Polres Dumai dalam upaya penegakan hukum di negeri Adat Melayu Riau Dumai.

"Kita juga meminta kepada Kapolres Dumai sebagai payung hukum bagi masyarakat adat, untuk dapat memilah dalam upaya penegakan hukum serta tetap berkoordinasi dengan pihak LAMR Kota Dumai," harapnya.

Menanggapi masukan dari Pimpinan LAMR Kota Dumai, Kapolres Dumai AKBP Restika menjelaskan, bahwa Polres Dumai selaku salah satu institusi penegak hukum di Kota Dumai tetap akan fleksibel dalam upaya penegakan hukum dan akan tetap berkoordinasi dengan pihak LAMR Kota Dumai. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus