Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Kandaskan Torino, AC Milan Mantap di Tiga Besar

Senin, 06 Mei 2013


TORINO-AC Milan memantapkan posisi dalam perburuan tiga besar Serie A 2012/13 dengan kemenangan 1-0 atas Torino di giornata 35. Gol tunggal Mario Balotelli pada menit-menit pemungkas, menjadi satu-satunya pembeda keduanya.

Tak ada gol tercipta di San Siro sepanjang babak pertama, Minggu (5/5) malam WIB. Milan memastikan poin maksimal, setelah Balotelli merobek gawang sang tamu dari jarak dekat pada menit 84. Berkat kemenangan ini, pasukan Massimiliano Allegri pun menempati posisi tiga dengan poin 65, menjauh dari kejaran Fiorentina (61) yang dikalahkan AS Roma sehari sebelumnya.

Permainan Milan di babak pertama tampak sedikit di bawah standar terbaik mereka. Trisula El Shaarawy, Balotelli dan Boateng seolah tumpul ketika dihadapkan pada barisan lima pemain bertahan tim tamu.

Milan berpeluang unggul melalui dua upaya Boateng dan satu dari Muntari, tapi belum ada yang bisa membuahkan angka. Torino sendiri, yang tak pernah menang dari Milan di tempat ini sejak 1985, sanggup mengimbangi bahkan memberi ancaman lebih berbahaya lewat Paulo Barreto serta Alessio Cerci. Namun, skor 0-0 tidak berubah hingga wasit Antonio Damato meniup peluit tanda jeda.

Sadar hanya kemenangan yang bisa memberi mereka rasa nyaman dalam perburuan tiga besar, Milan pun mencoba memperbaiki performa di babak kedua. Salah satunya adalah dengan memasukkan Pazzini untuk mengganti El Shaarawy, yang kurang memberi kontribusi berarti sepanjang paruh pertama.

Allegri kemudian juga memasukkan Niang serta Robinho untuk Boateng dan Flamini. Namun, hingga menit 80, keadaan tetap tidak berubah.

Di menit 84, kebuntuan itu pecah, dan gol yang diincar Milan akhirnya tercipta juga. Berawal dari tendangan penjuru, crossing awal berhasil dihalau Torino, namun tidak sempurna. Crossing kedua pun meluncur, dan kali ini Mexes sukses menyundul bola ke depan gawang yang dituntaskan Balotelli tanpa kesalahan.

Di menit-menit akhir, demi menjauhi zona degradasi, Torino pun mengerahkan kekuatan tersisa untuk membalikkan keadaan. Pemain pengganti Riccardo Meggiorini punya satu peluang di masa injury time, tapi tak sampai merepotkan Christian Abbiati di bawah mistar.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang. Milan pun kini memiliki keunggulan empat poin atas Fiorentina. Dengan tiga laga tersisa, sepertinya Milan bisa agak bernapas lega. Sementara itu, Torino masih tertahan di posisi 16. (bla/bsh)

Susunan Pemain :
AC Milan:
Abbiati; Abate, Zapata, Mexes (kuning 49'), Constant; Flamini (Robinho 84'), Muntari (kuning 73'), Nocerino; Boateng (kuning 74') (Niang 76'), Balotelli (kuning 85'), El Shaarawy (Pazzini 56').

Torino:
Gillet; Darmian, Rodriguez, Di Cesare (D'Ambrosio 84'), Ogbonna; Masiello, Basha; Vives, Brighi (Santana 75'); Cerci; Barreto (Meggiorini 84').


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus