Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Kantor PDIP Disegel, Kader Tuntut DPP Perjelas Status Pimpinan di Riau

Senin, 09 Juli 2018

Kader PDIP menyegel kantor di Jalan Sudirman. (Foto:Tribunpenkabaru)

PEKANBARU-Sejumlah kader PDIP di Pekanbaru, Riau  melakukan unjuk rasa sekaligus menyegel Kantor PDIP Riau yang berada di Jalan Sudirman, Senin (9/7/2018). Mereka membuat dan memasang kata Disegel pada gerbang masuk kantor tersebut.

Dalam tuntutannya, para pendemo mendesak untuk memperjelas status pimpinan PDIP di Riau yang sampai sekarang masih dijabat ketua sementara dan belum juga defenitif. Bendahara PDIP Riau, Makmun Solihin mengatakan, desakan itu dilakukan karena para kader khawatir, pendaftaran Caleg yang sudah dimulai akan terancam tidak disahkan KPU.

"Mungkin ada kekhawatiran, kalau masih dijabat pelaksana harian, maka mendaftar caleg ke KPU tidak akan diperbolehkan. Jadi melalui DPD, kader meminta DPP untuk menunjuk ketua defenitif di Riau," kata Makmun yang merupakan Ketua Fraksi PDIP di DPRD Riau.

Seperti diketahui, PDIP Riau saat ini masih dipimpin Rokhmin Dahuri. Dia menjabat dengan status pelaksana harian menggantikan Kordias Pasaribu sebagai Ketua DPD PDIP yang beberapa waktu lalu sudah dicopot pusat.

Terkait sosok ketua defenitif yang diharapkan kader PDIP Riau, menurut Solihin, pihaknya tak mempersoalkan sosok yang nantinya ditunjuk DPP. "Harapan mereka supaya defenitif saja. Kita tidak berbicara siapa yang duduk. Supaya kita parpol menjadi tidak ragu-ragu dalam mendaftar ke KPU. Kalau masih PLH nanti, ada verifikasi keabsahan dan sebagainya, mungkin itu yang dikawatirkan," ujarnya. (*) 




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus